OnePlus 3T Dikatakan Pakai Sensor Sony IMX398


Detekno.com – OnePlus setidaknya sudah berhasil menjadi salah satu vendor yang berpengaruh dipasar smartphone Dunia. Berkat seri OnePlus 3 nya yang sukses dipasaran, menjadikan reputasi OnePlus semakin melonjak dan perlahan-lahan mendekati posisi Xiaomi serta Oppo. Buat para pecinta Hp OnePlus di Indonesia memang untuk saat ini masih kecewa. Pasalnya OnePlus sudah menyatakan secara resmi bahwa mereka hengkang dari Indonesia. Terkait peraturan TKDN Indonesia yang belum bisa mereka penuhi.

Awal mulanya OnePlus adalah Startup yang berkembang dan menempatkan sebuah smartphone andalan seri pertama mereka yakni OnePlus One. Setidaknya langkah dan strategi OnePlus dianggap sama seperti Xiaomi. Membuat smartphone berkualitas namun tetap memiliki harga yang terjangkau dibandingkan pada pesaingnya. Mereka juga lebih konsen terhadap penjualan smartphonenya lewat online bukan lewat retail offline yang seperti dilakukan oleh Oppo.

OnePlus 3T Dikatakan Pakai Sensor Sony IMX398

OnePlus 3T Dikatakan Pakai Sensor Sony IMX398

Dilansir dari halaman Gsmarena, ponsel OnePlus terbaru dengan nomor model A3010 yang sudah dijelaskan pada sertifikasi 3C baru-baru ini terlihat akan memiliki nama sebagai OnePlus 3T. Dari kabar yang berkembang OnePlus 3T akan mempunyai desain yang sama dan memiliki fungsi dasar yang sama seperti ponsel OnePlus yang lainnya. Hanya saja untuk OnePlus 3T akan melakukan penambahkan upgrade pada internal hardwarenya.

Sebuah rumor yang baru ini berkembang di media online ternama menyebutkan bahwa salah satu upgrade yang dilakukan oleh OnePlus pada seri OnePlus 3T ini adalah disektor sensor kamera yang dibawanya. Dimana OnePlus 3T ini dimungkinkan akan dibekali sensor kamera Sony terbaru yakni Sony IMX398. Sangat dimungkinkan jika bekalan resolusinya mencapai 16 MP untuk bagian kamera belakangnya. Dan bisa saja harga OnePlus 3T ini akan lebih sedikit mahal karena bekalan sensor kamera yang dibawanya mendapatkan upgrade yang cukup besar.

Disisi lainnya, OnePlus 3T juga akan dibekali chip Snapdragon 821. Upgrade yang dilakukannya ini memang tidak terlalu besar. Namun sudah cukup baik mengingat para pesaingnya juga menggunakan chip tersebut untuk ponsel android terbarunya. OnePlus 3T juga dimungkinkan akan masih menggunakan panel LCD sebagai teknologi layarnya. Nantinya akan ada RAM berkapasitas 6 GB dan pilihan memori internal 64 GB dan 128 GB. Ia juga akan dibekali kamera selfie kelas kakap mencapai 8 MP, dukungan 4G LTE, USB Type C dan baterai 3000 mAh. Yang lebih menariknya lagi, OnePlus 3T ini akan berjalan di sistem operasi Android Nougat.


Advertisement