OnePlus 3 Akhirnya Konfirmasi Gunakan RAM 6 GB

Detekno.com – Rumor telah berkembang pesat sejak adanya kabar ponsel flagship terbaru dari OnePlus. Dimana kita ketahui bersama OnePlus merupakan sebuah merek atau brand ternama asal Tiongkok. Produk smartphonenya bisa dibilang belum sebanyak apa yang dimiliki oleh rekan senegaranya seperti halnya Xiaomi. Akan tetapi soal kualitas, OnePlus tak bisa di anggap remeh ataupun sobat pandang sebelah mata. Mulai dari awal kemunculannya dengan OnePlus 1 hingga kini sampai pada generasi terbaru yang di sebut OnePlus 3, produsen smartphone ini selalu sajikan yang terbaik.

Bahkan menurut kabar terbaru, menjelang waktu rilis resmi dari OnePlus 3, ada satu kabar yang menarik dari dapur pacu yang di usungnya. Dilansir dari laman GSMarena, ponsel flagship tersebut terlihat jelas di GFXBench bakal gunakan RAM sebesar 6 GB dan diperkuat dengan chipset terbaru dari Qualcomm berupa Snapdragon 820, yang memiliki pembagian processor terdiri dari Dual core Kryo berkecepatan 2.1 GHz plus Dual Core Kryo dengan clock speed 1.6GHz yang jelas akan sangat mendukung performa yang ada menjadi jauh lebih powerfull ketika menghadapi berbagai bentuk aplikasi dan fitur-fitur bawaan.

Detail Spesifikasi OnePlus 3 | Sumber : GFXBench

Detail Spesifikasi OnePlus 3 | Sumber : GFXBench

Dan berbicara gaming, nantinya sobat deteknokers akan di manjakan dengan pengolah grafis Adreno 530, yang akan membuat bermain game terasa jauh lebih menyenangkan dan jauh leih seru dengan tampilan grafis 3D begitu detail, dan itu sudah terbukti pada Samsung Galaxy S7 series yang juga menggunakan chipset serta GPU sama persis dengan apa yang akan digunakan oleh OnePlus 3. Namun bedanya, ram OnePlus 3 jauh lebih besar, jadi dimungkinkan performa yang ada akan terasa jauh lebih baik.

Tak berhentu sampai disitu saja, untuk memaksimalkan performa yang ada, ruang simpan internal pada OnePlus 3 juga di berkan kapasitas ekstra besar, yang bisa sobat jejali dengan file maupun aplikasi / game berformat besar tanpa takut kehabisan space memori. Hanya saja, ruang eksternal tidak disebutkan pada dokumen GFXBench, sehingga bisa dikatakan OnePlus 3 cuma andalkan ruang internal tanpa adanya eksternal memori. Terlepas dari penyimpanan serta bagian dapur pacu, hal menarik lainnya juga bakal sobat temui di sektor fotografi, pasalnya di bagian ini sobat bakal diberikan lensa kamera utama sebesar 16 MP.

Dari kamera utama itu juga, sobat dapat hasilkan olah rekam video dalam kualitas maksimal hingga 4K, yang dijamin super jernih serta kaya akan warna didalamnya. Sementara pada bagian depan, di tandemkan lensa kamera 8 MP dengan hasil resolusi video maksimum 1080p, dan tentunya bisa sobat andalkan untuk mendukung aktifitas selfie dengan hasil terbaik setiap saat. Lalu mengenai tampilan antar muka, OnePlus 3 disuguhkan bersama Oxygen OS yang didasarkan terhadap Android 6.0 (Marshmallow), yang akan menjamin tampilan di atas panel layar 5,5 inch miliknya jauh terlihat menarik.

Apalagi di sektor visual layar telah mendukung adanya resolusi gambar maksimal yang dapat ditampilkan hingga kualitas 1080p dan mengadopsi teknologi AMOLED. Kemudian di bagian keamanan disertakan pula adanya fingerprint sensor tepat pada tombol home, yang dikatakan memiliki tingkat respositifitas tinggi, dan sudah barang tentu dengan demikian prooses unlocking akan jauh lebih cepat dengan sekali sentuh saja. Menurut sobat bagaimana ? spesifikasinya ajib banget kan ? layak banget nih buat dijadikan sebagai patner, kita tunggu saja info selanjutnya, moga saja negri kita bakal di kunjungi OnePlus 3 lebih cepat.


Advertisement