Onda V972 Tablet Murah 1,5 Jutaan Berlayar 9.7 Inch

Detekno.com – Tablet murah sekarang mulai banyak dijumpai terutama produsen dari China. Banyak seri yang memang menyajikan spesifikasi keren namun dibandrol dengan harga jauh lebih terjangkau. Dilansir dari GizmoChina (7/6/2016) seri tablet terbaru yaitu Onda V972 siap menjadi alternatif pilihan. Tablet ini membawa beberapa spesifikasi lawas seperti dari sisi operasi sistem.

Desain Onda V972 memang simple dan terbuat dari material plastik dan Aluminum shell, maklum karena harganya yang murah. Keunggulan tablet ini tentunya dari segi layar karena bentang 9,7 inch yang diusungnya. Resolusi Quad HD 2048 x 1536 piksel dan sudah masuk kategori Retina Display siap memanjakan mata deteknokers. Panel layar IPS juga menyajikan performa yang stabil jika dipandang dari berbagai sisi.

Onda V972

Onda V972

Onda V972 memiliki dukungan chipset AllWinner A31 Quad Core yang memang masuk ketagori low end. Sedangkan untuk soal grafis didukung Power VR SGX544MP2 yang mampu memaksimalkan kemampuan layar Quad HD. Cukup keren ya sob untuk kisaran harga 1,5 jutaan.

Soal multitasking juga mumpuni berkat dukungan RAM 2 GB sehingga berbagai thread dapat dieksekusi dengan cepat serta responsif. Media penyimpanan yang disajikan 16 GB sehingga cukup leluasa digunakan menyimpan berbagai file yang sobat miliki.

Jika kurang puas disediakan fitur Micro SD yang dapat diisi hingga kapasitas 32GB. Sayangnya untuk operasi sistem hanya membawa versi lama Android 4.2 Jellybean. Namun tenang sob Onda V972 dapat langsung diupgrade ke Lollipop jadi soal performanya tak akan ketinggalan jaman.

Onda V972 memiliki dual kamera dimana untuk kamera utama memiliki kemampuan 5 MP dengan fitur autofocus. Jadi soal kamera memang tergolong kurang optimal ya sob, terlebih kamera depanya yang hanya berkemampuan 2 MP. Keduanya masih bisa digunakan sekedar berfoto dengan hasil standar.

Soal konektifitas dapat dikatakan cukup lengkap karena membawa Bluetooth 4.0, WiFi (WiFi direct, display WiFi), HDMI dan USB 2.0. Layar yang besar tentunya akan memakan daya yang besar, maka untuk tablet ini dibekali baterai raksasa Li-Po berkapasitas 8000mAh.

Baterai yang besar ini mampu menyajikan waktu penggunaan dari 8 sampai 10 jam. Onda V972 dibandrol seharga $116,99 atau 769 Yuan atau 1,5 jutaan, wow sungguh range harga yang terjangkau. Dengan harga yang murah deteknokers akan mendapatkan seri tablet berlayar lebar, sobat tertarik?


Advertisement