Onda V96, Tablet Dengan Remix OS 2.0 Harga 1,4 Jutaan

Detekno.com – Tablet memang menjadi pilihan sebagian orang yang ingin fungsionalitas kerja lebih luas. Memang beberapa vendor seperti Samsung maupun Apple mengeluarkan produk tablet dengan harga cukup tinggi saat ini. Karena faktor inilah banyak vendor asal China menawarkan seri tablet murah namun punya performa mumpuni untuk aktivitas penggunanya.

Salah satu vendor yang memproduksi tablet murah adalah Onda yang kini hadir dengan seri terbarunya Onda V96. Dilansir dari GizChina (23/6/2016) Onda V96 memiliki dukungan operasi sistem Remix OS yang membawa performa berbeda dibanding sistem lainya.

Onda V96

Onda V96

Sisi desain Onda V96 cukup elegan dengan mengusung balutan warna terang. Bentang layar yang lebar 9.6 inch memang keren sob, sayangnya resolusi yang disajikan hanya mencapai HD saja. Keunggulan dari sisi layar adalah performa panel layar IPS yang support sentuhan sampai 10 jari yang siap diandalkan untuk berbagai pekerjaan

Memang Onda sudah cukup lama menawarkan tablet dengan spesifikasi menarik namun baru kali ini Remix OS digunakan dalam seri terbaru Onda V96. Soal spesifikasi yang ditawarkan juga cukup mumpuni sob dimana didukung dengan chipset Allwinner A83T. Performa untuk menjalankan berbagai aplikasi yang ada di Google Playstore dapat dipastikan lancar.

Sedangkan untuk sisi dapur pacu diperkuat octa-core processor berkecepatan 2.0GHz sehingga dapat diandalkan untuk berbagai jenis pekerjaan. Kemudian dari sisi grafis tablet ini mengandalankan GPU PowerVR SGX 544 yang mampu menjalankan beberapa game beresolusi HD.

Kekurangan Onda V96 adalah dari sisi multitasking dimana hanya dibekali RAm 1 GB saja. Kelitanya memang tablet ini dikhususkan untuk fungsionalitas kerja maupun sosial media. Sedangkan dari sisi penyimpanan cukup mumpuni dengan internal sebesar 16 GB dan dapat ditambahkan TF card hingga kapasitas 128GB.

Tentunya sisi operasi sistem Remix OS 2.0 memberikan beberapa keuntungan seperti bersifat open source, tampilannya minimalis, dapat diinstal Googgle Playstore, mendukung fungsionalititas office dan lain lain. Onda V96 tak disertai sim card sehingga konektifitas yang disajikan meliputi WiFi dan Bluetooth saja.Untuk bagian kamera memang spesifikasi yang diusung tergolong sangat standar.

Sisi kamera utama hanya dibekali 2 MP sedangkan kamera depan 0,3 MP yang memang dirasa kurang optimal. Onda V96 memang memiliki beberapa kekurangan maupun kelebihan seperti yang diungkapkan diatas. Untuk tablet dengan Remix OS 2.0 rasanya harga 1,4 jutaan memang cukup pantas untuk ditawarkan ke konsumen. Apakah sobat tertarik beralih ke sistem operasi yang berbeda?


Advertisement