Onda V80 SE, Tablet Murah Usung Ram 2GB Internal 32GB

Detekno.com – Satu lagi tablet murah dengan spesifikasi tak murahan, yaitu Onda V80 SE. Tablet ini memiliki layar berukuran 8 inci dengan resolusi Full HD 1920 x 1200 pixels, sehingga tampilan layarnya sangat jernih karena memiliki kepadatan mencapai 284 pixel per inci. Tak hanya itu, layar Onda V80 SE juga mengadopsi teknologi IPS (In-Plane Switching) yang berpadu dengan panel layar OGS Screen. Alhasil layarnya terlihat semakin tajam, dan mampu menampilkan beragam objek dengan kualitas grafis lebih realistis.

Tablet Onda V80 SE

Tablet Onda V80 SE

Layar Onda V80 SE mendukung fitur multitouch dengan 5 titik sentuhan. Kemudian untuk segi desain, tablet ini memiliki bodi berketebalan 9.5 mm, dan bobot sekitar 312 gram. Menariknya lagi, Onda V80 SE memiliki bezel layar sangat tipis, karena ukurannya cuma 4.9 mm. Tampilan luarnya memang terlihat elegan, dan tidak terkesan murahan. Terlebih, Onda membalutnya dengan dua pilihan warna menarik yang terdiri dari Pink dan warna biru.

Chipset Intel Baytrail Z3735F yang dipadukan dengan processor Quad Core 1.33 Ghz menjadi otak dapur pacu tablet berlayar 8 inci ini. Performa hardwarenya akana berjalan sangat cepat, karena Intel menyediakan teknologi Turbo Boost 2.0 yang mampu mengoptimalkan clock speed processor menjadi up to 1.83 Ghz. Selain itu, tersedia pula sistem operasi Android Lollipop 5.1 dan pengolahan grafis Intel HD Graphic(Gen7) yang sudah mendukung Direct X11 dan OpenGL 3.2, sehingga performa grafis tablet ini akan sangat mumpuni, dan bisa menjalankan berbagai game dengan lancar.

Lebih hebatnya lagi, Onda V80 SE mampu memutar konten video beresolusi 4K dengan sangat lancar. Selan itu, tablet ini juga memiliki Ram berkapasitas 2GB dan memori internal berukuran 32GB. Kemudian untuk sektor fotografi, Onda V80 SE telah dibekali kamera depan beresolusi 0.3 Megapixel, dan kamera belakang 2 Megapixel. Resolusi kameranya memang tergolong rendah, dan belum dilengkapi fitur Autofocus maupun LED Flash. Namun kelemahan tersebut sebanding dengan harga Onda V80 SE yang tergolong sangat murah.Tablet Onda V80 SE

Untuk mengakses internet, sobat harus mengandalkan jaringan Wi-Fi. Pasalnya tablet ini belum dilengkapi konektivitas seluler. Selain itu, tersedia pula fitur Bluetooth v4.0, microUSB 2.0, dan USB OTG. Kemudian untuk harganya sendiri, Onda V80 SE telah dijual melalui situs gearbest.com seharga USD$93 atau setara dengan Rp. 1.2 Jutaan. Bagaimana, apakah sobat deteknokers tertarik membeli tablet murah yang mendukung konten video beresolusi 4K ini ?


Advertisement