Onda V80 Plus, Tablet 8 Inch Dual OS Harga 1,3 Jutaan

Detekno.com – Serbuan tablet murah berperforma terus berdatangan dari negeri tirai bambu. Banyak seri terbaru yang menyajikan sisi spesifikasi menawan namun dibandrol dengan harga sangat terjangkau. Dilansir dari situs techtablets salah satu vendor yaitu Onda mengeluarkan seri terbaru bertajuk Onda V80 Plus. Tablet ini memiliki sisi desain, spesifikasi, fitur maupun sisi harga yang menarik untuk dimiliki.

Desain Onda V80 Plus memang mengikuti trend lama namun dikemas dalam sisi tampilan dan materail menarik. Dimensi 20.50 x 12.30 x 0.85 cm yang diusung dinilai memang nyaman jika dioperasikan dengan 2 tangan sekaligus. Sedangkan soal bobot memang tak begitu berat yaitu 0.325 kg, jadi masih memenuhi syarat jika dibawa traveling maupun meeting diluar.

Onda V80 Plus

Onda V80 Plus

Bentang layar 8 inch menjadi display utama dengan berbekal resolusi WUXGA 1920 x 1200 pixel. Performa untuk bekerja maupun menikmati media hiburan dinilai sangat baik karena support sampai 10 multitouch Point. Tak ketinggalan panel layar IPS sangat stabil jika dipandang dari berbagai sisi.

Spesifikasi utama Onda V80 Plus tergolong mumpuni karena mengusung Intel Cherry Trail Z8300 dengan dapur pacu Quad Core berkecepatan 1.44GHz. Rasanya berbagai aktivitas office maupun multimedia dapat dijalankan dengan baik. Disamping itu sisi grafis didukung oleh Intel HD Graphic(Gen8) sehingga tampilan yang dihasilkan lebih detail dan smooth.

Untuk soal multitasking Onda V80 Plus bergantung pada RAM 2 GB yang memang cukup standar jika menangani pekerjaan kantoran. Sedangkan untuk media penyimpanan internal disediakan 32 GB yang cukup leluasa digunakan, jika deteknokers kurang puas maka dapat menambahkan TF hingga kapasitas 128GB.

Sedangkan dari segi operasi sistem mengusung Dual boot yaitu Android 5.1 dan Windows 10. Deteknokers dapat memilih salah satu OS sesuai kebutuhan dan keinginan. Tentunya Windows 10 lebih cocok jika digunakan menangani office sedangkan Android untuk yang hobi sosial media.

Sayangnya Onda V80 Plus tak dibekali konektifitas mobile data dan hanya mengandalan WIFI maupaun Bluetooth saja. Untuk sisi konektifitas mencakup Micro HDMI, Micro USB dan 3.5mm Headphone Jack. Sedangkan soal kamera mengusung dual kamera depan dan belakang yang sama sama menggunakan 2 MP.

Untuk deteknokers yang hobi selfie memang harus cukup puas dengan kamera yang disajikan. Keunggulan lain yang dibawa Onda V80 Plus adalah sisi baterai 4200mAh sehingga meningkatkan masa pemakaian. Tablet ini mulai dijual di Gearbest dengan harga $99.87 atau sekitar 1,3 jutaan jadi cukup recomended untuk deteknokers milki.


Advertisement