Onda OBook10, Tablet PC 2 Jutaan Dengan Ram 4GB


Detekno.com – Satu lagi tablet PC dari China bernama “Onda OBook10”. Yang menarik dari tablet ini adalah memiliki harga sangat murah, karena dibanderol 2 Jutaan, namun sudah membawa Ram berukuran 4GB dan memiliki memori internal seluas 64GB. Menariknya lagi, Onda OBook10 juga dibekali sebuah kebyoard portable yang membuatnya memiliki fungsi layaknya sebuah laptop. Namun sayangnya sobat harus membeli keyboard tersebut secara terpisah.

Tablet Onda OBook10

Tablet Onda OBook10

Tak kalah dari tablet PC premium berbanderol 5 Juta keatas, Onda Obook10 juga didesain dengan bodu metal yang memiliki ketebalan 8 mm, dan beratnya cuma 575 gram. Sementara untuk sistem operasinya, mengadopsi OS Windows 10, dan akan ditenagai chipset Intel Z8300 yang memiliki clock speed Quad Core 1.44 Ghz. Selain itu, tersedia pula GPU Intel HD Graphic(Gen8) yang membuat performa tablet ini semakin powerfull dalam mengeksekusi beragam aplikasi Windows.

Spesifikasi tablet Onda OBook10 tergolong menakjubkan, untuk sebuah tablet Windows 10 berbanderol 2 Jutaan. Terlebih didalamnya sudah ada Ram 4GB dengan memori internal 64GB yang bisa diperluas mencapai 128GB, sehingga performa mulitaskingnya akan berjalan mulus dan lancar. Tak hanya itu, Onda juga menawarkan layar 10.1 inci dengan resolusi 1280 x 800 pixels yang membuat sobat deteknokers bisa menikmati konten video, browsing, dan bermain game dengna kualitas gambar lebih baik.

Resolusi layarnya memang lebih rendah dibandingkan Xiaomi Mi Pad 2 yang menawarkan layar beresolusi 2K. Walaupun begitu, tablet ini tetap menarik untuk sobat miliki. Terlebih Onda OBook10 menawarkan fungsionalitas sangat lengkap, karena bisa dipakai sebagai notebook, dan tablet PC. Sayangnya untuk bagian kamera, hanya disediakan kamera depan beresolusi 2 Megapixel untuk kebutuhan selfie, dan video chat.

Tidak adanya kamera bagian belakang menjadi salah satu kekeurangan tablet ini. Namun hal ini tak jadi masalah, selama harga Onda OBook10 tetap dibanderol terjangkau. Kemudian untuk suplai daya baterainya, mengandalkan baterai berdaya 6.000 mah yang memberikan masa aktif selama 6 jam ketika dipakai menonton video. Lalu untuk sektor konektivita, sudah disediakan port USB 3.0, Micro HDMI, dan Wi-Fi 802.11b/g/n untuk mengakses internet. Onda OBook10

Tablet ini belum mendukung konektivitas seluler, namun sobat deteknokers bisa memanfaatkan modem USB ekternal apabila ingin mengakses internet memakai Onda Obook10. Selanjutnya soal harga Onda Obook10, sobat deteknokers bisa membeli tablet ini melalui situs gearbest.com dengan harga sekitar USD$190 atau setara Rp. 2.6 Jutaan. Sementara untuk harga keyboard tablet ini dibanderol sekitar USD$32 atau setara Rp. 440 Ribuan. Bagaimana tertarik membeli tablet PC asal Tiongkok tersebut ?


Advertisement