Onda Obook 12, Convertible Laptop Harga Terjangkau


Detekno.com – Vendor teknologi maupun perangkat asal China memang sedang berkembang pesat sehingga produk yang dihasilkan juga semakin beragam. Onda dikenal sebagai salah satu produsen baru yang mampu menyaingi popularitas vendor besar berkat produknya.

Informasi yang kami dapatkan dari GizmoChina (5/3/2016) menerangkan bahwa Onda Obook 12 yang merupakan hybrid notebook sudah dirilis dan menggunakan OS Windows 10 didalamnya. Onda Obook 12 menawarkan desain premium dengan balutan warna gold, selain itu spesifikasi yang dibawa juga cukup mengesankan sob.

Onda Obook 12

Onda Obook 12

Sisi harga Onda Obook 12 yang murah tak membatasi spesifikasi yang dibawanya. Bentang layar 12,2 inch siap menjadi teman bekerja deteknokers. Resolusi layar yang diusung juga sudah Full HD 1920 × 1200 pixel jadi tergolong berkualitas saat menikmati konten multimedia seperti film maupun video.

Panel layar IPS mampu menyajikan tampilan yang stabil jika dipandang dari berbagai sisi dan tentunya semakin memantapkan spesifikasi layar Onda Obook 12. Soal processor yang dipakai adalah Intel Cherry Trail X7-Z8700 dengan kemampuan quad-core berkecepatan clock 1.6GHz.

Hal yang menarik adalah processor yang mampu di over clock dari kecepatan clocking dengan kecepatan 1.6GHz hingga mencapai 2.4GHz. Performa untuk pekerjaan kantor tentunya sangat optimal, apalagi jika dijadikan teman meeting nampaknya Onda Obook 12 tergolong mumpuni.

Desain Onda Obook 12

Desain Onda Obook 12

Soal multitasking Obook 12 diperkuat dengan RAM 4GB sehingga performa mengeksekusi berbagai thread dapat lebih responsif. Sisi media penyimpanan dibekali dengan 64 GB dan hampir sama layaknya tablet biasa. Jika kurang puas dengan media simpanya maka dapat diperluas hingga 128GB melalui kartu microSD.

Kemampuan grafis didukung oleh Intel HD Gen8 sehingga game yang sama kelasnya pada android dapat dijalankan dengan lancar. Dengan support operasi sistem Windows 10 deteknokers dapat merasakan performa layaknya PC maupun lantop biasa yang dikemas dalam seri mini.

Bobot Obook 12 hanya 1.19 Kg jadi tergolong ringan dan mendukung mobilitas tinggi. Sisi baterai kabarnya akan dapat bertahan hingga 6 jam jadi cukup efisien untuk meeting. Obook 12 akan beredar di pasar Amerika pada bulan Maret ini. Perangkat ini akan dibandrol dengan harga $ 369,99 (2419 Yuan) atau4,8 jutaan, gimana sob tertarik untuk memilikinya?


Advertisement