Resmi Masuk Indonesia Olympus OMD E-M10 Mark III

Detekno.com – Kamera merupakan perangkat yang wajib dibawa untuk digunakan mengabadikan momen berharga entah itu untuk kebutuhan berwisata maupun untuk keperluan bisnis. Pabrik kamera terkemuka yaitu Olympus belum lama ini merilis kamera compact terbarunya Olympus OMD E-M10 Mark III. Tentu saja kamera terbaru dari Olympus hadir dengan membawa beberapa peningkatan disbanding versi yang sebelumnya. Dengan dibekalinya prosesor TruePic VIII yang dapat melakukan perekaman video dengan resolusi 4K pada 30/25/24p. Selain itu kamera ini memiliki desain lebih indah dan nyaman saat ada digenggaman tangan.

Olympus OMD E-M10 Mark III

Olympus OMD E-M10 Mark III

Desain

Dengan dibekali desain klasik modern Olympus kini telah merancang kamera OMD E-M10 Mark lll untuk menemani kegiatan traveling menjadi lebih sempurna. Dengan berat yang cukup ringan juga mudah digunakan dan lagi kamera ini memiliki kontrol intuitif yang berfungsi untuk mempermudah pengguna saat akan memotret suatu objek sehingga akan menghasilkan gambar yang tajam dan video yang detail. Selain itu kamera ini dilengkapi juga prosesor gambar TruePic VIII yang akan membantu meningkatkan kinerja pada kamera saat digunakan memotret dikondisi low light. Dengan adanya 121 poin AF seperti yang ada di rekaman film handheld OMD E-M1 Mark II dan memiliki resolusi 4k UHD, fitur OMD E-M10 Mark III ini aka sangat baik untuk para penggemar vlogger, traveler, blogger dan bagi yang memiliki hobi fotografi lainnya.

Olympus OMD E-M10 Mark III

OMD E-M10 Mark III

Teknologi 5-Axis Image Stabilizer

Kamera OMD E-M10 Mark III ini sudah memakai teknologi canggih yaitu 5-Axis Image Stabilization yang membolehkan pengguna melakukan aktifitas memotret dengan lebih leluasa disbanding dengan kamera yang lain di levelnya. Fungsi Image Stabilizer (IS) ini mempunyai fungsi untuk mendapatkan hasil gambar yang detail, stabil dan juga tajam ketika saat memotret pada kondisi kurang cahaya atau low light (dengan  membutuhkan slow speed ) ataupun pada saat kondisi kamera bergerak saat berada di mode video recording. Teknologi IS (image stabilizer) pada kamera ini secara efektif akan melawan getaran kamera maksimal hingga empat langkah kecepatan rana (4,5 stop) untuk menghasilkan gambar dengan sangat tajam.

Fitur penstabil gambar yang ada pada bagian body kamera OMD E-M10 Mark III ini bekerja dengan cara menggerakan image sensor sesuai dengan arah gerakan sumbu x dan sumbu y, gerakan pitch (gerak mengangguk), yaw (gerak menggeleng) dan juga rolling (lensa gerak memutar) fitur ini akan sangat dibutuhkan pada saat pengambilan video. Berkat IS 5-axis pada kamera Olympus OMD E-M10 Mark III, pengguna dapat memotret menggunakan kecepatan shutter yang lambat tanpa khawatir hasil akan menjadi blur. Dan saat kamera sedang merekam hasil gambar akan menjadi jauh lebih stabil.

Professional  Videographer

Kamera pun menjadi ringan karena tidak memerlukan lagi alat stabilizer tambahan seperti tripod yang tentu akan merepotkan ketika dibawa kemana- mana pada saat bertraveling. Terlepas dari itu pasti hasil gambar akan tetap berkualitas, detail dan juga tajam.

Fitur Berlimpah

Olympus OMD E-M10 Mark III  dirancang tidak hanya untuk pengguna yang sudah ahli dalam hal berfotografi. Bahkan bagi pengguna yang baru pertama kalinya menggunakan kamera jenis DSLR ataupun mirrorless akan dapat dengan mudah menggunakan kamera ini. Auto Mode pada kamera ini sangat istimewa untuk menyesuaikan semua pengaturan di setiap kondisi dengan sangat presisi sehingga pengguna pemula pun bisa memotret dengan mudah.

Olympus OMD E-M10 Mark III

Fitur Olympus OMD E-M10 Mark III

Mode

Kamera ini dibekali dengan empat mode bidikan tambahan yaitu AUTO, SCN (Scene), mode AP (Advanced Photo) dan ART (Art Filter). Mode pemotretan tersebut ditambahkan pada tombol mode untuk memudahkan akses. Mode AP ada salah satu scene yang menarik adalah Light Trails atau sering dikenal dengan Star Trails, pemotretan Star Trails ini harus dilakukan pengaturan secara professional, tetapi di E-M10 Mark III pengguna hanya perlu masuk ke mode AP dan pilih  Nightscape dan pilih “Light Trails” jadilah foto Star Trails sesuai dengan yang diinginkan.

Pada OM-D E-M10 Mark III juga memiliki fitur highspeed AF yang memastikan focus kilat pada subyek yang bergerak cepat untuk menangkap gambar yang focus, tajam, detail, dan indah. Kamera OMD E-M10 Mark III yang baru hadir dengan fungsi perekaman 4K dan full HD untuk memastikan rekaman video berkualitas tinggi. Mode 120-fps High-speed Movie juga menjamin momen perekaman kedua dan putaran gerak lambat.

Integrasi dengan Smartphone

Kamera Olympus OMD E-M10 Mark III ini memiliki koneksivitas menggunakan media Wi-fi. Jadi kamera ini akan dapat terhubung ke perangkat yang telah memiliki fitur Wi-fi seperti smartphone maupun juga tablet. OIS (Olympus Image Share) merupakan aplikasi yang disediakan Olympus dan dapat diunduh secara gratis melalui App Store dan juga Play Store. Dengan menggunkan aplikasi ini kegiatan memotret oleh kamera OMD E-M10 Mark III bisa diremote langsung melalui perangkat smartphone. Namun tidak hanya itu saja, ada kelebihan dari kamera ini yaitu pengguna dapat mengatur fitur maupun mengerakkan zoom lensa yang dapat dikendalikan langsung dari smartphone. Disini pengguna juga dapat berfoto dalam kondisi seperti kurangnya cahaya (low light), nightscape, moving subject dan melakukan foto selfie menggunakan lensa wide berukuran 14-42mm EZ. Hasil foto akan langsung disimpan pada smartphone. Hal ini memudahkan pengguna untuk sharing hasil foto maupun juga video dari kamera langsung ke akun media social.

 

Harga dan Ketersediaan di Indonesia

Kamera ini hadir di Indonesia dengan paket yang menarik yaitu Rp. 12,499,000,-  berisikan Olympus OMD E-M10 Mark III + 14-42mm EZ dan FREE SD 32 G class 10. Untuk informasi lebih lanjut bisa menghubungi Instagram :  @olympus_occi_id

 

Baca Juga : Kolaborasi Vivo V7 Mobile Legends : Bang Bang