Official, Samsung Galaxy S7 Active Gunakan Baterai Besar?


Detekno.com – Setelah banyak beredar rumor akan keberadaan dari Galaxy S7 varian Active, kini seperti dilansir dari laman GSMarena, disebutkan bahwa ponsel flagship milik samsung dengan keamanan ekstra ini sebentar lagi dinyatakan bakal rilis secara resmi. Menurut kabar paling baru, samsung bakal memperkenalkannya dihadapan publik pada tanggal 10 Juni 2016. Dimungkinkan pada hari itu juga samsung akan mengungkapkan seberapa mahal harga Samsung Galaxy S7 Active ketika masuk di pasaran.

Selain kabar kepastian akan waktu rilis dari perangkat ponsel flagship terbaru dari Samsung ini, informasi selanjutnya menyebutkan bahwa penopang daya atau baterai yang di bekalkan terhadap Galaxy S7 Active ternyata jauh lebih besar ketimbang apa yang diberikan oleh samsung terhadap Galaxy S7 EDGE maupun S7 Varian Reguler. Dimana kita ketahui bersama, baterai yang diberikan oleh samsung terhadap kedua varian flagship tadi hanyalah 3000 mAh dan dilengkapi adanya fitur Quick Charge.

Spesifikasi Samsung Galaxy S7 Active |Sumber : ATT

Spesifikasi Samsung Galaxy S7 Active |Sumber : ATT

Akan tetapi ternyata yang diberikan samsung terhadap Galaxy S7 Active adalah sebesar 4000 mAh, ukuran yang jauh lebih besar, sehingga dimungkinkan adanya baterai tersebut dapat membuat flagship terbaru dari samsung ini bertahn lebih lama dalam sekali charger. Dan tentunya untuk mendukung pengisian daya lebih cepat, samsung tak lupa lengkapinya dengan fitur utama berupa Quick Charge. Adapun spesifikasi lain yang jelas akan dimiliki oleh Galaxy S7 Active, samsung berikan ketahanan lebih terhadap sebuah penggunaan.

Dan itu di buktikannya dengan Galaxy S7 Active memiliki sertifikat IP68, yang akan menjamin pengguna merasa lebih puas ketika menggunakannya, serta memastikan smartphone miliknya dapat bertahan di kedalaman air dalam waktu kurang lebih 30 menit. Kemudian melihat segi visual, samsung bekalkan panel layar dengan bentang seluas 5,1 inch dengan kemampuan menampilkan gambar dalam resolusi maksimal mencapai angka 1440 x 2560 pixel atau setara degan Quad HD.

Lantas pada sektor dapur pacu, seperti halnya varian lain, samsung juga perkuat Galaxy S7 Active dengan chipset terbaru dari Qualcomm serie Snapdragon 820, yang memiliki empat inti processor arsitektur terbaru, RAM 4GB dan ruang simpan internal sebesar 32GB. Dimana dengan spesifikasi demikian, akan memastikan para penggunanya untuk menjalankan berbagai aktifitas di atas layar, entah itu bermain game ataupun melakukan multitasking, secara lancar tanpa ada kendala berarti. Menariknya lagi, sama halnya dengan S7 varian lainnya, pengguna bisa perluas penyimpanan dengan eksternal memori menggunakan microSD hingga 200GB besarnya.


Advertisement