Nuu Mobile Resmi Merilis Nuu M3, Usung Android Nougat Ram 2GB

Detekno.com – Nuu M3 merupakan salah satu smartphone Nuu Mobile yang mengusung sistem operasi Android Nougat 7.0. Hadirnya OS Android Nougat membuat Nuu M3 memiliki fitur Multi-Window yang membuat kita bisa menjalankan dua aplikasi pada satu layar. Baterainya juga lebih irit dan memiliki antar muka lebih intuitif, sehingga memaksimalkan pengalaman menggunakan Nuu M3. Terlebih smartphone ini memiliki layar sentuh berteknologi HD yang membuat kualitas grafis semakin maksimal.

Nuu M3

Nuu M3

Walaupun tak sebaik Nuu X5 yang mengusung layar Full HD, namun smartphone ini sudah menggunakan layar HD 720 x 1280 pixels yang tajam dan jernih. Kemudian untuk dapur pacunya mengandalkan chipset Mediatek MT6737 yang didalamnya terpasang processor Quad Core 1.3 Ghz dan GPU Mali-T720. Lalu ada pula Ram berkapasitas 2GB dan memori internal 16GB yang bisa kita perluas dengan menambahkan microSD hingga kapasitas 128GB. Lalu ada pula baterai berkapasitas 3.200 mAh sebagai asupan dayanya.

Kemudian untuk sektor fotografi, Nuu M3 memiliki kamera utama 8 Megapixel dengan fitur Autofocus dan LED Flash. Lalu ada pula kamera depan 5 Megapixel dengan fitur Autofocus untuk selfie dan video call. Kualitas kameranya cukup lumayan, sehingga bisa diandalkan untuk mengabadikan berbagai momen. Kemudian untuk konektivitasnya sudah mendukung jaringan 4G LTE dan fitur Dual Sim yang sama-sama bisa dipakai mengakses internet pada jaringan 4G LTE.

Konektivitas nirkabel berupa WiFi 802.11 b/g/n, Bluetooth v4.0, GPS, dan port MicroUSB 2.0. Sayangnya smartphone ini belum dilengkapi sensor pemindai sidik jari (Fingerprint Sensor). Padahal harga Nuu M3 dibanderol cukup mahal, dan rata-rata smartphone sekelasnya sudah dilenglapi sistem pemindai sidik jari untuk mengoptimalkan sistem keamanannya. Masyarakat Indonesia tentu akan ragu membeli smartphone ini, karena masih banyak smartphone dengan fitur lebih canggih.

Kabarnya Nuu M3 dibanderol dengan harga Rs. 12.499 atau setara Rp. 2.6 Jutaan. Harganya sangat mahal untuk ukuran smartphone yang masih menggunakan processor Quad Core. Terlebih smartphone ini belum dilengkapi fingerprint sensor dan Ram yang dipakainya masih 2GB. Kabarnya smartphone ini akan segera dipasarkan di Indonesia, dan semoga kita bisa mendapatkan Nuu M3 dengan harga dibawah 2 Juta Rupiah.


Advertisement