Nuu Mobile Luncurkan Nuu X5, Usung Ram 3GB + CPU Octa Core

Detekno.com – Lama tak terdengar namanya, kali ini Nuu Mobile merilis smartphone baru bernama Nuu X5. Smartphone ini berjalan pada sistem operasi Android Nougat 7.0 dan ditenagai chipset Mediatek MT6750T yang berpadu dengan processor berkecepatan Octa Core 1.5 Ghz. Performanya sangat cepat, sehingga kita bisa menjalankan berbagai macam game dan aplikasi dengan cukup lancar. Terlebih Nuu X5 telah dioptimalkan Ram berkapasitas 3GB dan memiliki memori internal 32GB.

Nuu X5

Nuu X5

Pada bagian depan Nuu X5 juga terpasang layar berukuran 5.5 inci dan mengadopsi panel IPS Display yang memiliki resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels. Layar tersebut siap kita pakai bermain game dan menonton film, karena kualitas layarnya cukup tajam. Selain itu, Nuu X5 juga memiliki sensor pemindai sidik jari yang terpasang pada bodi belakang untuk mengoptimalkan sistem keamanan semua data yang tersimpan didalam memori internal ataupun eksternal.

Menariknya lagi, Nuu X5 memiliki kamera belakang 13 Megapixel dengan sensor BSI yang dioptimalkan fitur Autofocus, LED Flash, dan berbagai mode pengambilan foto, seperti Panorama, Burst, Live Photo, dan kemampuan merekam video Full HD 1080p@30fps. Selain itu, smartphone ini memiliki kamera depan 5 Megapixel yang mengadopsi lensa Wide Angle dan dibekali fitur Autofocus. Alhasil kita bisa mendapatkan foto berkualitas dengan kamera yang dimiliki Nuu X5.

Konektivitas internetnya sudah mendukung jaringan 4G LTE dan memiliki fitur Dual Sim yang keduanya bisa kita aktifkan untuk mengakses jaringan 4G LTE. Lalu ada pula konektivitas pendukung berupa WiFi 802.11 b/g/n, Bluetooth v4.0, GPS, MicroUSB 2.0, dan fitur Hot Knot untuk menstransfer file secara cepat kepada smartphone yang sama-sama menggunakan chipet Mediatek. Sayangnya kita tidak akan mendapatkan fitur NFC pada smartphone berlayar 5.5 inci ini.

Fitur lain yang menjadi andalan Nuu X5 adalah Smart Gesture. Dengan fitur ini kita akan diberi kemudahan dalam membuka aplikasi ataupun menu. Kemudian untuk baterainya, Nuu X5 memiliki baterai berkapasitas 2.950 mAh. Sayangnya harga Nuu X5 dibanderol cukup mahal, karena kita harus membelinya dengan harga Rs. 15.999 atau setara Rp 3,3 jutaan.


Advertisement