Nubia Prague S Bawa Pemindai Mata Dan Spec Mumpuni

Banner

Detekno.com – Baru baru ini seri Nubia terbaru dirilis di negeri asalnya yaitu Tiongkok. Anak perusahaan ZTE ini memproduksi seri terbaru yang disebut Nubia Prague S dimana memang dikhususkan untuk masuk ke kelas high end. Nubia Prague S langsung dibandrol pada kisaran 2399 Yuan atau $ 364 atau jika dikurs kan kerupiah dapat mencapai nilai 5 juta sob, fantastis bukan?

Nubia Prague S akan membawa desain yang elegan dan mewah, terbukti dengan bentuknya yang tipis dengan balutan kaca 2.5D serta berbingkai logam. Jika dilihat sekilas siapa yang tak tergoda memiliki ponsel berbahan material premium ini.  Nubia Prague S hadir dalam 2 varian warna yaitu putih dan emas sehingga sangat cocok dilepas ke pasar Internasional.

Nubia Prague S Design

Nubia Prague S Design | Source: GizmoChina

Sesuai informasi dari situs GizmoChina (19/1/2016) Nubia Prague S hadir dengan bentang layar 5,2 inch beresolusi Full HD 1920 x 1080 piksel jadi untuk masalah display tak perlu diragukan lagi. Panel layar yang dipakai juga sudah Super AMOLED jadi performa nya jauh lebih smooth. Menikmati berbagai aktivitas seperti menonton film, video maupun bermain game akan jauh lebih memuaskan performanya.

Soal spesifikasi hardware memang dianggap sebagian orang kurang maksimal dengan dukungan chipset Snapdragon 615 yang masuk ke seri mid end sebenarnya, namun untuk soal performa masih optimal. Sedangkan dari segi RAM dan penyimpanan tak akan mengecewakan sob karena terdapat 2 buah versi yaitu seri RAM 3GB dan 4 GB.

Performa RAM yang mumpuni akan mampu menyajikan kinerja yang jauh lebih cepat. RAM 3GB dan 4 GB mampu menangani proses multitasking secara responsif sehingga sobat akan merasa nyaman saat menggunakan ponsel ini. Nubia Prague S Juga membawa memori internal yang mumpuni dimana semuanya memiliki 64 GB sehingga deteknokers dapat menyimpan berbagai file dengan leluasa.

Nubia Prague S Cover

Nubia Prague S Cover | Source: GizmoChina

Nubia kebanyakan dikenal karena kemampuan kamera yang tak pernah mengecewakan. Demikian pula pada seri Nubia Prague S yang tak mengecewakan dengan kamera utama 13MP yang dibekali sensor Samsung ISOCELL dengan 5 elemen Lensa. Keunggulan kamera utama ini juga mampu fokus dengan cepat yaitu 0.2 detik. Fitur menarik selanjutnya adalah NeoVision 5.2 yang mampu menotimalkan performa kamera.

Kemudian dari segi kamera depan dibekali dengan 8MP yang sangat cocok untuk sobat jadikan perangkat selfie maupun video call. Fitur yang dibawa pada kamera depan seperti Manual Whitening, face lift dan lain sebaginya. Hal menarik lain adalah muncuolnya tombol shuttern yang terketak pada body bagian kiri sehingga memudahkan sobat mengambil gambar tanpa harus menyentuh layar.

Fitur utama ponsel ini adalah Eye Recognition alias sensor pengenal mata bersamaan dengan FiT touch technology (Frame interactive tech) sehingga keamanan ponsel ini lebih terjamin. Sensor Pemindai mata ini menggantikan sensor sidik jari yang biasanya dibawa pada ponsel kelas atas sebagai fitur keamanan. Dari segi audio juga mantap sob karena hadirnya sistem Hi-Fi sehingga kualitas audio yang dihasilkan sangat jernih dan nyaman ditelinga.

Sedangkan dari segi konektifitas ponsel ini memiliki fitur dual SIM yang mendukung 4G LTE. Kemudian untuk baterai yang disediakan berkapasitas 2200mAh, memang cukup kecil sob namun setidaknya fitur fast charging dapat menjadi andalan ketika kehabisan batera. Fast charging ponsel ini mampu mengisi daya hingga 25% dalam waktu 10 menit. Jadi dengan harga 5 jutaan namun membawa spesifikasi mumpuni apakah sobat tertarik membeli smartphone ini?


Advertisement