Nubia NeoAir VRCamera : VR Camera Terbaru ZTE

Detekno.com – Tidak hanya merilis seri smartphone ZTE Nubia Z17 Mini saja. ZTE juga merilis sebuah perangkat bernama Nubia NeoAir VR Camera, dari namanya sudah jelas bahwa perangkat ini ditujukan untuk dunia Virtual Reality. Bentuk luarnya terbilang unik seperti robot tapi jangan salah kedua perangkat yang mirip bola ini bisa dipisahkan menjadi 2 bagian.

Nubia NeoAir VR Camera seperti yang kami lansir dari halaman Gsmarena merupakan sebuah perangkat berbentuk mungil bulat yang mempunyai 2 lensa fisheye. Dimana kedua lensa tersebut mempunyai sudut pandang hingga 210 derajat. ZTE juga mengatakan bahwa VR Camera terbarunya ini sudah bisa mengambil foto 360 derajat dengan resolusi yang besar hingga 3008 x 1504 piksel. Sedangkan untuk video mampu memiliki resolusi 2560 x 1280 piksel. Kedua sensor ini sudah mempunyai aperture f/2.4.

Nubia NeoAir VRCamera : VR Camera Terbaru ZTE

Nubia NeoAir VRCamera : VR Camera Terbaru ZTE

VR Camera memiliki berat yang ringan hanya 26,5 gram saja. Yang kami tahu, pilihan warna Nubia NeoAir VR Camera hanya satu yakni hitam. Pada bagian depan, Nubia NeoAir VR Camera mendukung konektivitas USB Type C dan juga dukungan USB OTG. Perangkat VR Camera ini juga bisa dihubungkan secara langsung ke smartphone android yang memiliki port reversibel generasi yang paling baru.

Penggunaan VR Camera buatan ZTE ini mungkin akan cenderung ke arah live video 360 derajat. Pasalnya VR Camera ini mampu menyiarkan secara live video 360 derajat di beberapa media sosial seperti Facebook, Twitter, Youtube dan masih banyak lainnya. Untuk segi jeroannya sendiri, Nubia NeoAir VR Camera mempunyai RAM berkapasitas 2 GB.

Bicara mengenai harga Nubia NeoAir VR Camera, produk ini dibanderol mencapai Rp 9,4 jutaan. Memang mahal memang tapi ini sudah sesuai dengan apa yang nantinya sobat deteknokers dapatkan. Perangkat VR Camera ini sangat cocok untuk sobat miliki jika penasaran dan ingin menjajal seperti apa membuat video 360 derajat. Sayangnya ketersediaan Nubia NeoAir VR Camera ini masih belum jelas kapan akan dijual oleh ZTE. Begitu juga ketersediannya di Indonesia, karena pastinya perangkat ini akan terlebih dahulu dijual negara asalnya sendiri.