Nubia M2 Play Resmi Dirilis Pakai Layar 5.5″ HD dan Android Nougat

Detekno.com – Anak perusahaan ZTE yakni Nubia baru saja meluncurkan smartphone entry level terbarunya dipasar India yang dijuluki sebagai Nubia M2 Play. Perangkat ini sebenarnya sudah diluncurkan di China pada bulan Juni lalu. Hanya saja Nubia baru meluncurkan secara resmi untuk pasar India minggu ini dan resmi dijual di Amazon dengan harga Rs. 8,999 atau Rp 1,8 jutaan.

Pada bagian desain depannya, Nubia M2 Play memakai material metal dan tampilan layar melengkung 2.5D yang terlihat sangat mirip dengan Nubia M2 Lite. M2 Play mempunyai prosesor Qualcomm Snapdragon 435 yang masih bisa diandalkan sampai 2 tahun pemakaian. Terdapat pual konektivitas dual SIM dan dukungan jaringan 4G VolTE.

Nubia M2 Play Resmi Dirilis Pakai Layar 5.5 HD dan Android Nougat

Nubia M2 Play Resmi Dirilis Pakai Layar 5.5 HD dan Android Nougat

Tombol homenya berbentuk fisik yang juga dilengkapi dengan sensor sidik jari. Nubia M2 Play sudah berjalan pada os android 7.1 Nougat yang dipercantik lagi tampilan antarmukanya dengan UI buatan Nubia sendiri. Ponsel ini hadir dengan layar HD berukuran 5,5 inci yang jelas bukan spesifikasi layar yang mumpuni untuk kebutuhan hiburan para penggunanya. Tidak diinformasikan apakah ia mempunyai pelindung layar ataukah tidak.

Kapasitas RAM nya terbilang cukup besar mencapai 3 GB. Lalu memori internalnya disediakan ruang 32 GB yang dapat ditambah lagi penyimpanannya lewat slot microsd yang sudah disediakan. Dimana microsdnya itu bisa menampung kapasitas maksimal 128 GB. Dari segi kameranya sendiri, Nubia M2 Play mengandalkan sensor kamera belakang buatan Sony yang beresolusi 13 MP aperturenya mencapai 2.2. Sedangkan untuk bagian kamera depannya sudah terdapat kamera selfie 5 MP dengan aperture yang lebih besar f/2.4.

Yah jika dilihat-lihat memang spesifikasi yang berikannya masih cukup standar. Ia unggul dibagian kamera, multitasking dan desainnya yang nyentrik. Cuman sayangnya, resolusi layar yang ditawarkannya masih HD. Padahal ukuran layarnya sudah cukup besar. Namun melihat harga Nubia M2 Play yang tidak mencapai 2 jutaan ini. Rasanya kami cukup tertarik untuk mencoba seperti apa performa dan fitur yang dibawa oleh M2 Play. Belum jelas kapan handset ini akan dibawa Nubia ke Indonesia. Kemungkinan mereka tidak akan merilis smarpthone ini ke sini. Karena mereka lebih fokus terhadap negara India dan China.