Nomu S30 Usung Sertifikasi IP68 Dan Baterai 5000 mAh

Detekno.com – Smartphone tahan banting memang cukup diminati dipasar Indonesia saat ini. Bagi traveler maupun pecinta alam tentunya ingin mendapatkan smartphone yang anti air sekaligus memiliki baterai besar. Dilansir dari GizChina (13/10/2016) muncul smartphone baru bernama Nomu S30 yang menawarkan ketahanan lebih baik dari segi fisik maupun daya baterai nya.

Nomu S30 dibekali dengan desain yang kokoh dengan material metal pada frame nya. Kemampuan yang diunggulkan adalah sertifikasi IP68 yang tahan terhadap debu dan air. Ketahanan teruji karena tebukti lolos drop test dari ketinggian 1,2 meter. Nomu S30 cocok untuk pengguna yang menginginkan produk dengan ketahanan ekstra, selain itu spesifikasi yang disajikan juga mumpuni.

Nomu S30

Nomu S30

Tampilan utama mengandalkan layar dengan bentang 5,36 inch dengan resolusi FullHD jadi nyaman untuk kegiatan indoor maupun outdoor. Spesifikasi utama mengandalkan chipset Mediatek Helio P10 yang banyak dipakai pada ponsel mid sampai high end. Performa yang disajikan tentunya tak perlu diragukan lagi untuk menjalankan game atau hanya membuka aplikasi sehari hari.

Soal multitasking mengandalkan RAM sebesar 4 GB sehingga berbagai aplikasi maupun game dapat berjalan dalam sekali waktu tanpa lag. Dapat dibilang RAM 4 GB adalah nilai plus karena sama dengan seri flagship yang ada di pasaran masa kini. Sedangkan untuk media penyimpanan internal yang disajikan yaitu 64 GB  jadi sobat dapat menyimpan berbagai jenis file dengan mudah.

Kemudian soal operasi sistem mengandalkan Android 6.0 Marshmallow dimana membawa banyak fitur update terbaru yang menambah mantap performa. Sisi fotografi mengandalkan 13 MP (Interpolasi ke 16 MP) berfitur LED Flash yang dapat menghasilkan jepretan berkualitas. Untuk selfie maupun video call juga hasilnya keren karena didukung kamera depan 5 MP front camera (Interpolasi ke 8 MP).

Nomu S30 Waterproof

Nomu S30 Waterproof

Soal konektifitas sudah support 4G LTE jadi sobat dapat menikmati kecepatan akes data mobile.Seperti yang dikatakan diatas baterai yang disajikan besar yaitu 5000 mAh sehingga dapat bertahan lebih lama dan cocok untuk pemakaian outdoor. Namun kapasitas baterai yang besar diimbangi dengan fast charge 3.0 sehingga dapat mengisi daya dengan cepat.  Sayangnya untuk sisi harga dan spesifikasi lebih detail Nomu S30 belum terungkap karena masih dalam proses produksi, jadi apakah sobat tertarik memilikinya?

 


Advertisement