Nomu S20, Smartphone Tangguh Murah Tahan Air dan Debu


Detekno.com – Satu lagi smartphone tangguh dengan harga cukup terjangkau, yaitu Nomu S20. Smartphone yang berasal dari China ini dirancang secara khusus dengan bodi berstandar militer, sehingga mampu bertahan ketika terjatuh pada ketinggian 1.5 Meter. Tak hanya itu, Nomu S20 juga memiliki sertifikat IP68 yang membuatnya bisa bertahan terhadap rendahaman air pada kedalaman 1.5 meter selama 30 menit. Untuk melengkapi kehebatannya, layar Nomu S20 telah dilapis kaca Corning Gorilla Glass 3.

Smartphone Nomu S20

Smartphone Nomu S20

Layarnya sangat kuat dan bisa terhindar dari goresan ketika terjatuh ataupun terbentur. Lebih hebatnya lagi, Nomu S20 tetap bisa dioperasikan pada suhu ekstrim antara -20 sampai 55 derajat celcius. Alhasil smartphone ini mampu bertahan diberbagai kondisi, sehingga sobat cocok bagi konsumen yang hobi berpetualang ke alam liar. Terlebih smartphone ini memiliki beragam sensor pendukung yang terbilang cukup lengkap, seperti Ambient Light Sensor, Geomagnetic Sensor, Gravity Sensor, dan Proximity Sensor.

Hadir dengan bodi tahan banting, anti air, dan anti debu membuat Nomu S20 tetap dibanderol terjangkau. Smartphone ini telah dipasarkan melalui situs gearbest.com dengan harga USD$149.99 atau setara Rp. 2 Jutaan. Dibalik murahnya harga Nomu S20, sobat akan mendapatkan layar 5 inci dengan panel IGZO beresolusi hD 720 x 1280 pixels. Selain itu, tersedia pula baterai berkapasitas 3.000 mAh dengan fitur Fast Charging, sehingga hanya dibutuhkan waktu pengisian 30 menit untuk memenuhi kebutuhan daya baterai seharian.

Kemudian untuk dapur pacunya, Nomu S2 mengandalkan chipset Mediatek MT6737T yang dipadukan dengan Ram berkapasitas 3GB serta GPU Mali-T720MP2. Selain itu, tersedia pula Ram berkapasitas 3GB dan memori internal 32GB yang bisa diperluas dengan menambahkan microSD. Lalu ada pula sistem operasi Android Marshmallow yang mengoptimalkan kestabilan sistem smartphone ini, sehingga semua aplikasi dan game bisa berjalan lebih smooth.

Lebih hebatnya lagi, Nomu S2 telah dibekali fitur konektivitas sangat lengkap. Smartphone ini telah mendukung jaringan seluler secara global dan bisa dipakai mengakses internet pada jaringan 4G LTE. Selain itu, tersedia pula fitur Dual Sim dan Wi-Fi berteknologi Dual Band. Agar mempermudah sobat ketika berpetualang, Nomu S2 memiliki fitur GPS yang diperkuat oleh teknologi A-GPS dan Glonass.smartphone-nomu-s20

Kemudian untuk sektor fotografi, sobat bisa mengandalkan kamera belakang 8 Megapixel untuk mengabadikan semua momen indah ketika sobat berpetualang. Agar tangkapan fotonya semakin tajam dan jernih, maka Nomu melengkapinya dengan fitur Autofocus beserta LED Flash. Lalu ada pula kamera depan 2 Megapixel untuk mempermudah sobat berfoto selfie. Sayangnya smartphone ini belum dipasarkan di Indonesia, jadi sobat harus membelinya secara online.


Advertisement