Nomu S10 : Usung Tagline Ultra-Proof Smartphone


Detekno.com – Smartphone belakangan memang menjadi kebutuhan yang tak bisa dilepaskan. Kebutuhan untuk pemakaian smartphone juga berkembang bahkan digunakan untuk aktivitas outdoor seperti naik gunung maupun traveling. Salah satu perusahaan asal China yang sukses menuai perhatian adalah Shenzhen Xin KingBrand Enterprises dimana hadir dengan brand bernama Oinom.

Dilansir dari GizmoChina (15/10/2016) Shenzhen Xin KingBrand merilis brand baru internasional bernama Nomu. Brand ini ternyata mengeluarkan 3 seri smartphone sekaligus berseri Nomu S10, S20 dan S30. Ketiganya adalah smartphone outdoor tahan banting, debu dan air sehingga cocok bagi sobat yang sering traveling. Seri yang memiliki spesifikasi dan range harga paling rendah adalah Nomu S10.

Nomu S10

Nomu S10

Nomu S10 sendiri mengusung tagline ultra-proof yang dapat diartikan memiliki ketahanan maksimal dengan unibody yang menggunakan material full rubber. Kemampuan yang dimiliki termasuk anti air (water proof), anti debu (dust proof), anti pecah (shatter proof) dan anti beku (freeze proof). Nomu S10 memegang sertifikasi IP68 tertinggi dimana kemampuan water dan dust-resistant dapat diandalkan untuk aktivitas outdoor.

Hal yang biasa sobat hadapi tentunya pada segi speaker yang kadang tak terlindung sehingga harus menunggu kering untuk menghasilkan suara seperti semula. Permasalahan ini mampu dihadapi dengan baik pada Nomu S10 karena sudah support waterproof NXP speaker. Selain itu ketahanan anti pecah terbukti dengan drop test dari ketinggian 1.5 meter. Hal yang termasuk luar biasa adalah ketahanan smartphone ini terhadap suhu ekstrim yaitu 20℃ sampai 55℃.

Nomu S10 mengusung layar besutan Sharp dengan bentang 5 Inch IGZO beresolusi HD. Ukuran yang compact jika sobat bawa bepergian karena pas di saku maupun kantong. Panel layar yang dipakai sudah berteknologi IPS sehingga sobat dapat dengan nyaman memandang layar dari berbagai sisi. Spesifikasi utama Nomu S10 didukung oleh chipset Mediatek MTK06737T yang performanya cukup dapat diandalkan.

Sedangkan sisi multitasking ada RAM 2 GB yang membuat berbagai aplikasi dapat berjalan lancar tanpa hambatan.Soal memori internal yang disajikan cukup luas yaitu 16 GB jadi dapat dengan mudah digunakan. Kemudian dari segi operasi sistem didukung Android 6.0 Marshmallow dimana memiliki update dan pembaharuan terbaru. Kamera akan memiliki fitur sensor Sony IMX219 jadi kualitas gambar yang disajikan tak akan mengecewakan.

Nomu S10 mengusung baterai yang besar mencakup 5.000mAh sehingga saat tepat menjadi pilihan ketika traveling dalam waktu beberapa hari. Selain itu dukungan quick charge juga dapat diandalkan mengingat daya baterai besarnya. Nomu S10 dibandrol dengan harga $129.99 atau 1,7 jutaan. Dengan berbagai spesifikasi dan kualitas yang disajikan nampaknya smartphone ini dapat menjadi opsi pilihan.


Advertisement