Nomu S10 Pro, Smartphone Tahan Air Bersertifikat IP68+

Detekno.com – Satu lagi smartphone tahan banting dan anti air terbaru, yaitu Nomu S10 Pro. Smartphone ini berasal dari Hongkong, jadi sobat harus membelinya secara online atau datang langsung ke Hongkong. Spesifikasinya cukup mumpuni dan disempurnakan oleh bodi super kokoh yang telah mendapatkan sertifikat MIL-STD-810G. Alhasil Nomu S10 Pro tetap utuh, meski terjatuh dari ketinggian 1.5 meter. Nomu juga mengklaim S10 Pro telah mendapatkan 17 Paten original yang memastikan dirinya memiliki bodi sangat kuat.

Smartphone Nomu S10 Pro

Smartphone Nomu S10 Pro

Dibalik bodinya telah tertanam baterai berkapasitas 5.000 mAh yang dilengkapi fitur Quick Charge (9V/2A) dan bisa digunakan untuk telepon selama 30 jam. Kapasitas baterainyan sangat besar, dan diklaim bisa bertahan selama 40 Hari. Sekeliling bodi Nomu S10 Pro juga dibalut material karet yang memberikan perlindungan ekstra ketika smartphone ini terjatuh ataupun terbentur.

Tak hanya itu, Nomu S10 Pro juga mendapatkan sertifikat IP68+ yang membuatnya bisa bertahan didalam air pada kedalaman 2 meter selama 1 jam. Kemampuannya satu tingkat dibandingkan Samsung Galaxy S8 yang mengantongi sertifikat IP68 dan hanya bisa bertahan pada kedalam 1.5 meter selama 30 menit. Selain itu, Nomu S10 Pro bisa bertahan pada kondisi ekstrim dengan suhu -20 derajat celcius sampai 55 derajat celcius.

Alhasil smartphone ini sangat cocok bagi pengguna gadget yang hobi berpetualang dan membutuhkan smartphone tahan bantik yang teruji kuat. Terlebih Nomu S10 Pro telah dilengkapi layar 5 inci dengan resolusi HD 720 x 1280 pixels yang dilindungi kaca Corning Gorilla Glass 3. Sedangkan untuk dapur pacunya mengandalkan chipset Mediatek MT6737T yang berpadu dengan processor Quad Core 1.5 Ghz Cortex-A53 dan Ram 3GB. Lalu ada pula memori internal 32GB untuk menyimpan beragam file.

Nomu S10 Pro telah mengadopsi sistem operasi Android Nougat 7.0, dan untk kameranya mengusung kamera belakang 8 Megapixel dengan fitur Autofocus dan LED Flash. Lalu ada pula kamera depan 5 Megapixel yang memiliki aperture f/2.0 dan dilengkapi fitur Beauty dan Face Recognition. Sayangnya belum ada informasi mengenai harga Nomu S10 Pro. Namun kami yakin harga smartphone ini cukup terjangkau, karena masih menggunakan processor Quad Core.