Nokia Z2 Plus Muncul Di Geekbench Usung RAM 4 GB

Detekno.com –  Memang baru saja kemarin bocoran informasi seputar desain dan spesifikasi Nokia C1 muncul ke ranah publik. Nokia C1 sendiri memperlihatkan desain yang menawan dan akan dibekali dengan spesifikasi hardware mumpuni. Dilansir dari situs GizmoChina (20/12/2016) kini muncul smartphone baru bernama Nokia Z2 Plus di situs benchmarking website Geekbench. Nampaknya tahun 2017 adalah awal kebangkitan Nokia karena hadirnya Nokia C1 ditambah yang terbaru Nokia Z2 Plus.

Menurut Geekbench listing untuk Nokia Z2 Plus menandakan smartphone ini masuk kedalam kategori high-end device. Hal ini dapat terlihat dari single core test yang menghasilkan skor 2156 dan multi-core dengan angka 5217. Sisi performa yang disajakan tentunya mampu bersaing dengan beberapa smartphone lain. Seperti biasanya Geekbench listing yang muncul juga mengungkap beberapa rincian spesifikasi termasuk listing untuk Nokia Z2 Plus dimana mengusung spesifikasi mumpuni didalamnya.

Nokia Z2 Plus Geekbench

Nokia Z2 Plus Geekbench

Smartphone ini memiliki spesifikasi utama chipset Qualcomm Snapdragon 820 dimana banyak dipakai pada smartphone flagship masa kini. Sisi performa juga maksimal karena dukungan dapur pacu Quad-core berkecepatan 1.77 GHz. Spesifikasi yang disajikan mampu untuk menjalankan berbagai aplikasi maupun game yang tentunya tak akan mengalami hambatan.

Sisi multitasking nya mengandalkan RAM sebesar 4 GB sehingga smartphone mampu mengerjakan beberapa thread sekali jalan. Sedangkan untuk soal operasi sistemnya menggunakan Android 6.0 Marshmallow jadi support banyak aplikasi terbaru yang ada di Google Playstore. Kabarnya baik Nokia Z2 Plus maupun Nokia C1 akan dirilis di China tahun 2017 nanti sehingga layak untuk ditunggu kehadirannya.

Nokia memang saat ini sudah diambil alih oleh HMD Global Oy dan kabarnya merencanakan merilis 2 buah smartphone baru. Seri pertama akan mengusung layar 5.2 inch dan seri kedua dibekali layar 5.5- nch beresolusi 2K. Diantara keduanya yang memiliki layar 5.5 inch beresolusi 2K nampaknya akan menjadi seri flagship dimana dibekali spesifikasi kelas atas.

render Desain Nokia Z2 Plus

render Desain Nokia Z2 Plus

Smartphone flagship dari Nokia tersebut kabarnya akan menggunakan chipset Snapdragon 820 dan bisa jadi naik tingkat menjadi Snapdragon 821 ketika sudah rilis nanti. Banyak pihak juga berspekulasi bahwa 2 buah smartphone masing masing akan memiliki RAM 4GB dan 6GB. Bocoran yang terakhir adalah hadirnya Dual Camera dari Zeiss pada salah satu smartphone Nokia terbaru. Lebih jelasnya kita tunggu saja beberapa bulan kedepan seri mana yang terlebih dahulu muncul.