Nokia P1 Rilis Bulan Depan Bawa Snapdragon 835

Detekno.com – Masih ingat Nokia P1 ponsel android Nokia yang rumornya muncul pada bulan lalu ?. Yang saat itu Nokia belum mengkonfirmasi kehadirannya. Namun sekarang kami mendengar bahwa Nokia akan mengumumkan P1 pada acara MWC 2017 yang akan diselenggarakan pada bulan depan. Buat sobat deteknokers yang menanti-nantikan bangkitnya Nokia mungkin smartphone android Nokia P1 ini bisa menjadi pilihan smartphone terbaru yang akan sobat beli guna merasakan smartphone flagship android buatan Nokia untuk pertama kalinya setelah lama vakum di persaingan smartphone Dunia.

Dilansir dari halaman Phonearena, menurut Russian Publication Worket Nokia P1 akan membawa spesifikasi kelas atas. Diantaranya adalah memakai chipset gahar terbaru buatan Qualcomm yakni Snapdragon 835. Yang seperti kita ingat pada berita sebelumnya bahwa Snapdragon 835 ini setidaknya sudah akan digunakan pada beberapa smartphone jagoan tahun 2017 dari Oppo dan Xiaomi. Tidak dipungkiri bahwa chipset Qualcomm Snapdragon 835 akan menjadi salah satu daya tarik Nokia P1. Berkat chipset tersebut Nokia P1 bisa melahab semua game android bergrafis tinggi yang ada di Google Play Store.

Nokia P1 Rilis Bulan Depan Bawa Snapdragon 835

Nokia P1 Rilis Bulan Depan Bawa Snapdragon 835

Jika sobat deteknokers membeli smartphone ini maka sobat akan mendapatkan sebuah smartphone Nokia yang mempunyai RAM berkapasitas 6 GB. Berpindah dari satu aplikasi ke aplikasi lainnya tanpa menutup aplikasi sebelumnya akan masih sangat lancar. Kapasitas RAM sebesar itu akan membuat daya tampung aplikasi background yang berjalan di Nokia P1 bisa sangat banyak dan tidak akan mengganggu aktifitas sobat. Menariknya lagi, Nokia P1 juga akan mempunyai kapasitas penyimpanan yang sangat luar mencapai 256 GB.

Daya tarik Nokia P1 selanjutnya terletak pada bagian kamera utamanya yang menggunakan lensa beresolusi 22,6 MP. Dimana kamera utamanya itu sudah mendapatkan sertifikasi Zeiss yang artinya kemampuan lensa kamera utama Nokia P1 tidak perlu diragukan lagi. Nokia P1 juga dilengkapi dengan fitur tahan debu dan tahan air dari sertifikasi IP57. Sedangkan untuk bagian layarnya mempunyai layar 5.3 inci dan sudah dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 5. Sayangnya sejauh ini kami masih belum cukup nyakin bekalan resolusi layar yang akan digunakan Nokia P1 apakah akan Full HD ataukah Quad HD.

Kapasitas baterainya sendiri akan mempunyai daya 3500 mAh yang berfitur fast charging. Fitur sensor sidik jarinya nanti akan ditempatkan pada bagian samping kanannya. Seharusnya Nokia P1 akan berjalan pada sistem operasi Android 7.0 Nougat. Untuk harga Nokia P1 sendiri bervariatif dimulai dengan harga USD 800 untuk versi 128 GB dan USD 950 untuk versi 256 GB. Untuk memastikan spesifikasi dan desain Nokia P1, alangkah baiknya kita tunggu Nokia mengumumkan secara resmi smartphone flagship terbarunya itu.