Nokia Heart, Smartphone Edisi Murah Dari Nokia 6

Detekno.com – Nokia bisa dikatakan sudah sukses menjual smartphone Nokia 6 nya di China. Ingin memanfaatkan momen keberhasilan pada seri Nokia 6 nya, vendor yang sempat menjadi raja ponsel Dunia ini kembali memunculkan sebuah smartphone android terbarunya yang dinamakan Nokia Heart. Handset ini sepenuhnya sudah terlihat di database GFXBench yang memperlihatkan spesifikasi Nokia Heart akan lebih rendah dari Nokia 6. Itulah mengapa Nokia Heart menjadi smartphone Nokia 6 edisi murah yang diperuntukkan untuk kalangan masyarakat kelas menengah ke bawah.

Nokia 6 memang sangat populer di China karena setelah resmi diperkenalkan ia langsung dijual secara di China. Rumor terbaru yang kini beredar di beberapa media massa menyebutkan bahwa setidaknya ada 6 atau 7 smartphone yang akan dipersiapkan oleh Nokia untuk rilis pada tahun 2017. Salah satu dari smartphone tersebut adalah smartphone Nokia Heart yang terlihat di GFXBench. Dilansir dari halaman Gizmochina, Nokia Heart setidaknya akan memiliki layar berukuran 5.2 inci dan akan dikonfigurasikan dengan layar beresolusi HD.

Nokia Heart, Smartphone Edisi Murah Dari Nokia 6

Nokia Heart, Smartphone Edisi Murah Dari Nokia 6

Sedangkan untuk bagian dapur pacunya, Nokia Heart diharapkan akan tampil dengan chipset yang sama seperti Nokia 6 yakni Qualcomm Snapdragon 430. Chipset tersebut mempunyai prosesor Octa Core berkecepatan 1.4 Ghz dan GPU Adreno 505. Ponsel Nokia terbaru ini juga akan didukung oleh RAM 2 GB dan itu akan mencakup memori internal berkapasitas 16 GB. Lebih rendah dari Nokia 6 yang diusung oleh Nokia dengan RAM 4 GB dan memori internal 64 GB.

Nokia Heart akan dengan sistem operasi Android Nougat yang dalam database GFXBench menunjukkan sistem operasi yang dipakainya adalah Android HMD Edition. Sektor kamera sendirinya, akan memiliki lensa beresolusi 13 MP untuk bagian belakang dan 8 MP untuk bagian depan. Disini Nokia memang memastikan bahwa mereka tetap memperhatikan bagian kamera Nokia Heart meskipun akan dijual dengan harga lebih murah dari Nokia 6.

Bicara soal harga Nokia Heart, smartphone android Nokia terbaru ini diharapkan akan dibanderol sekitar USD $150 atau USD $200. Kemungkinan besar Nokia akan mengumumkan Nokia Heart pada ajang MWC 2017 yang akan diselenggarakan pada bulan Februari 2017 mendatang. Sampai saat ini Nokia maupun HMD belum mengomentari rumor ini. Jadi untuk kabar resminya kita lebih baik tunggu ajang MWC 2017 yang akan segera dibuka dan akan memunculkan banyak smartphone terbaik di tahun ini.