Nokia D1C Ternyata Adalah Tablet Berlayar 13.8 Inch


Detekno.com – Belakangan ini kabar seputar produk terbaru dari Nokia memang ramai beredar. Beberapa hari lalu memang spesifkasi produk terbaru Nokia terbaru bernama Nokia D1C muncul di situs AnTuTu namun belum menjelaskan apakah yang dimaksud adalah smartphone. Kabar mengejutkan datang dari situs GSMArena  (13/10/2016) yang menjelaskan bahwa Nokia D1C sebenarnya adalah seri tablet.

Semua informasi spesifikasi bersumber pada situs GeekBench yang mencantumkan Nokia D1C memiliki bentang layar 13.8 inch. Sayangnya untuk layar yang lebar ini hanya disajikan resolusi Full HD 1920 x 1080 pixel, namun masih tetap optimal jika digunakan untuk berbagai aktivitas. Layar yang lebar dan memuaskan nampaknya akan menjadi kompetitor bagi Samsung Galaxy View dan Alcatel Xess.

Spesifikasi Nokia D1C

Spesifikasi Nokia D1C

Nokia D1C nampaknya akan menjadi penerus bagi Nokia N1 dimana rilis 2015 lalu, selain itu ukuran layar D1C dua kali lipat lebih lebar jadi akan memuaskan pengguna nya. Soal operasi sistem tertulis dengan jelas versi terbaru Android Nougat 7.0 akan hadir dalam tablet ini. Tentunya OS terbaru akan meningkatkan sisi performa hardware didalam tablet ini.

Soal spesifikasi utama Nokia D1C didukung chipset entry level Snapdragon 430 yang performanya tak akan diragukan. Kemudian dapur pacu Octa Core berkecepatan 1.4 GHz menjadi tumpuan utama menjalankan berbagai aplikasi. Sedangkan soal gaming diperkuat GPU Adreno 505 sehingga tampilan resolusi Full HD pada layar akan jauh lebih optimal.

Diatas tertulis RAM yang disajikan adalah 2,8 GB atau dapat dikatakan 3 GB jadi multitasking lebih responsif dan cepat. Informasi lain yang kami dapatkan Nokia D1C akan hadir dalam 2 buah versi yang dibedakan dari memori internal yaitu 16 GB dan 32 GB. Jika sobat ingin lebih banyak menampung file maka dapat memilih versi yang dibekali internal 32 GB.

Spesifikasi Nokia D1C Bagian 2

Spesifikasi Nokia D1C Bagian 2

Sedangkan dari sisi kamera utama dibekali 16 MP berfitur autofocus dan LED Flash. Kemudian untuk kualitas selfie dan video terbaik sobat akan disajikan kamera depan 8 MP. Kedua kamera support rekam video Full HD 1080p. Untuk konektifitas hanya tertulis SIM card dan dibekali sensor Gyroscope untuk virtual reality. Nampaknya Nokia D1C memiliki spesifkasi yang menarik untuk disimak, jadi kita tunggu saja hingga resmi rilis nanti.


Advertisement