Nokia D1C Telihat Di GeekBench Dengan Android v7.0 ?


Detekno.com – Seperti kita ketahui bersama, Nokia sudah terlalu lama tertidur, bahkan hingga kini hanya ada info-info tanpa ada kejelasan lebih lanjut. Dan sekarang ini seperti dilansir dari laman phonearena, Nokia kembali tertangkap tangan pada benchmark GeekBench. Hanya saja berbeda dari apa yang pernah kami katakan beberapa waktu lalu, dimana Nokia disebut-sebut bakal diperkuat dengan chipset Snapdragon 820, yang mengusung empat inti prosesor dengan arsitektur kryo.

Dikarenakan menurut sumber yang kami dapat, produk terbaru dari Nokia di alat uji benchmark tersebut dikatakan mengusung sebutan nama Nokia D1C dengan spesifikasi ponsel kelas midd range. Hal itu dilihat dari dapur pacu, yang mana nokia memberikannya bekal chipset Snapdragon 430 dengan prosesor octa-core berkecepatan 1.4GHz, dan dijalankan pada sistem pemrosesan data 64 Bit, yang dijamin dapat membuat segala aplikasi maupun fitur didalamnya dapat berjalan begitu cepat.

Uji Benchmark Nokia D1C | Sumber : GeekBench

Uji Benchmark Nokia D1C | Sumber : GeekBench

Apalagi pada posisi RAM di isinya dengan ukuran besar 3GB dan pengolah grafis berupa Adreno 505, lalu mantapnya lagi, pada kemunculannya ini nokia D1C di jalankan pada sistem operasi Android v7.0, atau yang kita kenal sebagai Android Nougat, yang terbaru dengan membawa penyempurnaan dari OS sebelumnya. Alhasil dengan adanya semua itu, kemungkinan besar tampilan antar muka terlihat menarik serta tentunya memiliki fitur-fitur baru, yang dapat meningkatkan fungsionalitasnya sebagai sebuah smartphone.

Adapun pada ujicoba kali ini, berbekal spesifikasi yang sudah kami jelaskan di atas, dengan 5 kali percobaan menghasilkan skor tertinggi 682 Point untuk single core dan multi-core mencapai angka 3229 Point. Lumayan kan sob perolehan skor yang bisa di raih oleh ponsel rancangan terbaru dari Nokia ? hanya saja untuk spesifikasi lebih lanjut, seperti ukuran layar, lalu seberapa besar kamera baik itu bagian depan maupun belakang, dan berapakan kapasitas daya baterai daya yang digunakan, belum diketahui hingga berita ini kami muat.

Hasil Benchmark Nokia D1C | Sumber : GeekBench

Hasil Benchmark Nokia D1C | Sumber : GeekBench

Harapannya moga saja pada ponsel midd range terbarunya, harusnya nokia melengkapi bagian layar yang ada dengan resolusi paling minim Full HD, agar berbagai konten multimedia dapat di jalankan lebih optimal dengan kualitas warna serta tingkat ketajaman tinggi. Sedangkan bagian fotografi, antara bagian depan dan belakang, dibekali ukuran lensa besar, dan tentunya harus di imbangi penopang daya dengan kapasitas sesuai dengan apa yang akan dibawa nantinya.


Advertisement