Nokia D1C Hadir Dengan Layar 5 inch dan 5.5 inch


Detekno.com – Tahun 2017 tinggal menhitung hari, dan kini Nokia terlihat akan menepati janjinya, yakni menghadirkan ponsel terbarunya di tahun depan. Seperti dilansir dari laman GSMarena, disebutkan nokia nantinya bakal varian berbeda dari salah satu smartphone terbarunya yang hadir dengan sebutan nama Nokia D1C. Menurut sumber, smartphone berbasis android pertama dari Nokia ini tampil dengan layar sebesar 5 inch, yang memiliki kemampuan untuk menampilkan gambar dalam resolusi maksimal 1080p (FHD).

Lantas mengenai dapur pacu, nokia dikatakan bakal perkuat ponsel terbarunya ini dengan chipset Snapdragon 430, yang memiliki delapan inti prosesor (Octa-core) dberkecepatan 1.4GHz Cortex-A53 (64Bit). Adapun besar RAM, nokia akan menggunakan ukuran 2GB, internal 16GB dan di sisi pengolah grafis, pihaknya mempercayakannya pada Adreno 505. Alhasil dengan bekal sedemikian, sangatlah memungkinkan para pengguna nantinya untuk bisa tampilkan grafis 3D di atas layar secara jelas dan menjalankan game-game 3D terkini secara lancar.

Render Terbaru Nokia D1C | Sumber : GSMarena

Render Terbaru Nokia D1C | Sumber : GSMarena

Selanjutnya, bagian lain yang kini terkuak ada pada sisi fotografi, di lini utama D1C tandemkan lensa kamera sebesar 8 Megapixel yang tentunya jago soal foto selfie. Kemudian lini belakang menggunakan ukuran lensa 13 Megapixel, dimanan nantinya bisa pengguna jadikan sebagai media untuk mengabadikan setiap momen indah dengan hasil terbaik, apalagi kita ketahui bersama, dulu sewaktu Nokia tumbang, kemampuan kamera yang ada pada setiap smartphone miliknya berada jauh di atas rata-rata.

Moga saja kemampuannya tersebut masih terus bertahan hingga kemunculan ponsel android pertamanya di tahun depan. Lalu beralih ke varian Nokia D1C kedua, versi ini bakal di hadirkan dengan panel layar lebih besar menjadi 5.5 inch. Tapi sekalipun ukuran berubah, resolusi yang ditawarkan olehnya disebutkan sama dengan versi layar 5 inch yaitu 1080p (FHD). Tapi berbeda dengan sektor dapur pacu, meski kemungkinan besar masih menggunakan chipset yang sama, namun untuk ukuran RAM dibuat lebih besar menjadi 3GB.

Sehingga soal performa dan kinerja jelas lebih baik di banding varian Nokia D1C pertama tadi. Sementara itu sektor fotografi, juga tercatat lebih besar dengan lensa 16 MP. Bagaimana menurut sobat tentang spesifikasi dari ponsel Android terbaru dari nokia tersebut yang katanya bakal di jalankan pada OS Android Nougat ? Sedangkan mengenai detail lebih lanjut akan spesifikasi serta apa yang terlihat lebih menarik dari para kompetitornya, sobat bisa ketahui secara lengkap pada update selanjutnya hanya di Detekno.


Advertisement