Nokia 9 Siap Dirilis Kuartal Ketiga 2017, Harganya ?

Detekno.com – Rumor kehadiran Nokia 9 terus beredar, dan kabar terbaru dari gsmarena.com mengabarkan smartphone ini akan dirilis pada kurtal ketiga tahun 2017 atau sekitar bulan Agustus. Nokia 9 diproyeksikan mampu bersaing melawan Samsung Galaxy S8 yang terlebih dahulu dipasarkan di Indonesia pada bulan Mei 2017. Beragam fitur canggih dirumorkan akan dimiliki smartphone ini, seperti teknologi dual kamera 22 Megapixel dengan lensa Carl Zeiss dan kamera depan 12 Megapixel.

Nokia 9

Nokia 9

Spesifikasi hardwarenya juga lebih tinggi dibandingkan Nokia 6, karena smartphone ini akan mengusung chipset Qualcomm Snapdragon 835. Alhasil performa Nokia 9 mampu menandingi smartphone flagship sekelas Samsung Galaxy S8 dan Sony Xperia XZ Premium yang dipasarkan dengan mengadopsi chipset Snapdragon 835. Kemungkinan besar smartphone ini juga memiliki Ram 4GB atau Ram 6GB untuk mengimbangi performa chipset Snapdragon 835.

Layar berukuran 5.5 inci dengan resolusi Quad HD akan menghiasi bagian depan Nokia 9. Layar tersebut dikabarkan memakai panel Amoled Display yang membuatnya memiliki kualitas layar memukau dan terlihat jernih serta tajam. Nokia harus berusaha keras agar desain Nokia 9 mampu menandingi desain Samsung Galaxy S8. Pasalnya Samsung telah berinovasi dengan menghadirkan layar Infinity Display yang membuat Galaxy S8 memiliki bezel layar sangat tipis.

Selain merilis Nokia 9, perusahaan asal Finlandia tersebut akan merikis Nokia 8 yang kabarnya memiliki layar beresolusi Quad HD dan memakai chipset Snapdragon 660. Selain itu, tersedia pula Nokia 7 yang mengusung layar Full HD dan chipset Snapdragon 660. Semua smartphone tersebut akan mengadopsi sistem operasi Android yang menawarkan antarmuka murni atau stock rom dan dijanjikan akan mendapatkan pembaharuan secara berkala.

Untuk Nokia 8 dan Nokia 7 akan hadir lebih dulu pada bulan Mei atau Juni. Setelahnya giliran Nokia 9 akan dirilis secara resmi, sekitar bulan Agustus 2017. Kabar terbaru menyebutkan Nokia 9 akan dibanderol USD$700 atau setara Rp. 9.3 Jutaan. Apabila terbukti benar, maka harga Nokia 9 lebih murah dibandingkan Samsung Galaxy S8 yang dipasarkan di Indonesia dengan harga Rp. 10.5 Jutaan. Bagaimana, apakah sobat tertarik membelinya ?