Nokia 9 Menjadi Yang Pertama Dengan “Nokia OZO Audio”

Detekno.com – Seperti apa yang pernah kami katakan sebelumnya, sang legenda kembali hidup dengan menghadirkan banyak inovasi – inovasi terbaru, salah satunya adalah Nokia 9. Dimana kita ketahui bersama kalau perangkat smartphone tersebut merupakan varian tertinggi yang sedang di rancang oleh nokia. Dilansir dari laman phonearena, perangkat smartphone tersebut nantinya bakal di dukung dengan banyak keunggulan, salah satunya dengan dilengkapi teknologgi “Nokia OZO Audio”.

Disebutkan, adanya teknologi tersebut, memungkinkan setiap pengguna untuk bisa dapatkan hasil 3D audio experience yang dapat secara optimal melalui headphones. Menariknya lagi bagi sobat yang ingin menikmati dengan nuansa berbeda, ddeteknokers bisa gunakan VR sebagai medianya, pasalnya menurut sumber, teknologi tersebut juga support akan fitur tersebut, yang tentunya dapat memberikan sensasi jauh lebih seru saat memutar video, dan bagi yang penasaran dengan hasil audionya, bisa langsung cek dibawah ini.

Nokia OZO Audio

Nokia OZO Audio

Setelah melihat hasilnya di atas, bagaimana menurut sobat ? mantap kan ? dan perlu di ketahui, nokia menyebutkan berkat adanya teknologi terbaru yang telah di garapan olehnya, memungkinkan smartphone bisa mendapatkan hasil suara dalam satu arah sambil mengurangi suara ambient dan kebisingan di bagian latar belakang. Tidak hanya berhenti sampai di situ saja, nokia juga memberikan hal menarik di sisi lain, seperti dapur pacu yang diperkuatnya dengan menggunakan chipset high-end dari Qualcomm.

Sayangnya mengenai jenis chipset yang akan di gunakan oleh Nokia 9 belum diketahui secara pasti, kemungkinan besar Nokia menggunakan Snapdragon 835, atau bisa pula Snapdragon 821. Meski keduanya berbeda, akan tetapi soal kualitas di jamin berada di atas rata-rata. Apalagi guna memantapkan performa dapur pacu yang ada pada dirinya, Nokia 9 usung RAM sebesar 6GB dan memberikan akses penyimpanan internal hingga batas maksimal 64 GB / 128 GB, yang mana kapasitas seperti itu jelas lebih dari kata cukup.

Dengan bekal seperti itu pula, membuat setiap pengguna untuk bisa jalankan berbagai aktifitas di atas layar secara lancar, baik itu bermain game maupun multitasking. Kemudian sebagai salah satu flagship terbaru dari Nokia, disebut-sebut akan menampilkan sertifkat IP68, menjalankan semua sistem pada OS Android v7.1 (Nougat), tanamkan panel layar OLED dengan bentang 5.5 inch resolusi Quad HD. Sementara itu, sektor fotografi terpasang kamera Zeiss dual lensa 22 MP di bagian utama, dan kamera selfie 12 MP, serta ditopang baterai berkapasitas 3800 mAh.