Nokia 8 Versi RAM 6GB Sudah Masuk Di Negara Ini, Mau Tau ?

Detekno.com – Produsen smartphone legendaris asal finlandia, yakni Nokia, kini memang telah resmi merilis flagship terbarunya yang disebut sebagai Nokia 8. Hanya saja, sampai dengan saat ini belum ada kejelasan kapan secara resmi masuk ke Indonesia. Padahal seperti dilansir dari laman GSMarena 20/10, ponsel cerdas tersebut telah mendarat di jerman, menariknya lagi, apa yang terlihat pada sebuah situs jual beli ternama, yakni Amazon Jerman, disana tersedia Nokia 8 versi RAM 6GB.

Kita ketahui, varian dengan ram sebesar itu merupakan varian tertinggi dari flagship besutan nokia tersebut. Tidak hanya itu, guna mengoptimalisasi akan performa dapur pacu yang ada pada dirinya, Nokia 8 memperkuat sktor dapur pacu dengan chipset Snapdragon 835, kemudian menjalankannya pada OS Android Nougat v7.1.1, yang disebut – sebut bakal bisa di upgrade ke OS Android terbaru, tidak lain itu adalah Android v8.0, atau sering dikatakan sebagai Android Oreo.

Harga Nokia 8 RAM 6GB Di Jerman

Harga Nokia 8 RAM 6GB Di Jerman

Tidak hanya itu saja, keunggulan lain yang terdapat pada Nokia 8, ada pada sektor fotografi, dimana pada bagian utama atau kamera belakang, nokia tandemkan dual setup kamera 13 MP, aperture f/2.0, berikut fitur utama laser & phase detection auto focus, Carl Zeiss optics, OIS dan dual tone LED Flash, yang nantinya di klaim bukan hanya bisa abadikan setiap momen dengan hasil foto berkualitas tinggi, akan tetapi melalui kamera belakang ini pengguna dapat memperoleh video dalam resolusi maksimal 2160p@30fps.

Sedangkan di lini depan, terpasang besar lensa yang sama dengan kamera utama tadi, yakni 13 MP, hanya saja tersedian satu buah. Namun, dengan kamera depan ini, selain bisa peroleh foto selfie dengan kualitas di atas rata – rata, pengguna juga bisa peroleh video resolusi 2160p, yang dijamin jernih, jelas serta memiliki tingkat ketajaman warna tinggi. Menariknya lagi, tampil sebagai flagship membuatnya dilengkapi fitur audio mumpuni, berupa Nokia OZO Audio / 24-bit/192kHz audio.

Dengan bekal demikian bakal memberikan pengalaman lebih seru terhadap para pengguna saat memutar berbagai konten multimedia. Lalu mengenai ketahannya, Nokia 8 memiliki sertifikat IP54, yang membuatnya tahan terhadap cipratan air, kemudian disektor visual terpasang panel layar 5.3 inch resolusi 1440 x 2560 pixel dengan rasio 16:9, serta dilapisi Corning Gorilla Glass 5. Adapun harga Nokia 8 RAM 6GB di jerman di bandrol paling murah € 669, atau setara Rp.10 jutaan lebih. Tertarik untuk memilikinya ?