Nokia 8 Ram 6GB + Internal 128GB Siap Dirilis, Harganya ?

Detekno.com – HMD Global akan merilis varian baru Nokoa 8 yang memiliki ram dan memori internal lebih besar. Menurut informasi yang kami dapatkan dari gsmarena.com, Nokia 8 terbaru akan memiliki Ram 6GB dan media penyimpanan 128GB yang masih bisa kita perluas dengan menambahkan microSD. Dengan kapasitas Ram lebih besar, tentunya performa Nokia 8 akan jauh meningkat. Semua game akan berlajal lancar, dan dioptimalkan oleh kinerja Chipset Snapdragon 835.

Smartphone Nokia 8 Ram 6GB

Smartphone Nokia 8 Ram 6GB

Chipset yang dipakai nokia 8 berpadu dengna processor Octa Core yang memiliki konfigurasi Quad Core 2.5 Ghz Kryo dan Quad Core 1.8 Ghz Kryo. Lalu ada pula pengolahan grafis bertipe Adreno 540 dan sistem operasi Android Nugat 7.1.1 yang akan mendapatkan pembaharuan Android Oreo 8.0. Smartphone ini juga memiliki baterai berkapasitas 3.090 mAh dan mendukung fitur Quick Charge 3.0 yang membuat pengisian baterainya berjalan lebih cepat.

Untuk sektor fotografi, Nokia 8 memiliki dua kamera belakang dengan Carl Zeiss optics beresolusi 13 Megapixel dan dilengkapi fitur OIS serta Dual Tone LED Flash. Lalu ada pula kamera depan 13 Megapixel yang dilengkapi Phase Detection Autofocus dan bisa digunakan merekam video 4K. Kemampuan kamera Nokia 8 tidak perlu diragukan lagi. Terlebih smartphone ini mengadopsi teknologi dual kamera yang memadukan sensor RGB dan Monochrome yang bisa mengabadikan momen dengna hasil lebih tajam dan jernih.

Walaupun desainnya tidak sekeren Samsung Galaxy S8, iPhone X, ataupun LG V30, namun Nokia 8 memiliki layar 5.3 inci dengan resolusi Quad HD 1440 x 2560 pixels yang menghasilkan kerapatan layar sebesar 554 ppi. Layarnya dilindungi kaca Corning Gorilla Glass 5 dan mendukung fitur Always On Display. Smartphone ini juga memiliki beragam fitur konektivitas, seperti Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac Dual Band, Bluetooth v5.0, GPS, NFC, dan port USB Type-C.

Selanjutnya soal harga, kabarnya harga Nokio 8 Ram 6GB dibanderol €669 atau setara Rp. 10.6 Jutaan. Harga tersebut merupakan harga di Eropa, jadi kemungkinan harga Nokia 8 Ram 6GB di Indonesia akan lebih murah. Sayangnya belum ada informasi mengenai ketersediaan smartphone ini di Indonesia. Namun HMD Global telah merilis Nokia 3, Nokia 5, dan Nokia 6 di Indonesia. Jadi tak menutup kemungkinan mereka akan merilis Nokia 8 di Indonesia.