Nokia 8 dan Nokia 7 Diperkuat Snapdragon 660 ?

Detekno.com – Produsen legendaris asal finlandia, yang tidak lain adalah Nokia, tengah persiapkan beberapa perangkat smartphone terbarunya. Waktu lalu sempat beredar kabar kalau noki tengah garap varian Nokia 8 dan Nokia 7. Keduanya merupakan generasi penerus dari Nokia 6 yang telah lebih dulu meluncur ke pasaran. Tapi sayangnya seperti dilansir dari laman GSMarena, khususnya Nokia 8, pengkat smartphone terbaru tidak akan diperkuat menggunakan chipset Snapdragon 835.

Akan tetapi seri ponsel cerdas terbaru garapan nokia ini melengkapi dirinya dengan chipset Snapdragon 660, sama halnya dengan Nokia 7. Tapi sekalipun terlihat drastis perkiraannya, meski hasil akhirnya tidak seperti apa yang kita pikirkan sebelumnya, namun paling tidak chipset tersebut masih sanggup handle aktifitas berat di atas layar, sebut saja saat menjalankan game-game terkini dan multitasking, pasalnya nokia dipastikan tidak akan melepas smartphone terbarunya dengan ukuran ram kecil, tetapi sebaliknya.

Ilustrasi Desain Nokia 8 dan Nokia 7

Ilustrasi Desain Nokia 8 dan Nokia 7

Dan hal itu berlaku pula pada bagian penyimpanan, karena dengan adanya internal luas, secara otomatis dapat mendongkrak kinerja dapur pacu menjadi lebih baik. Kemudian kabar terkini lainnya mengatakan, kedua rancangan smartphone terbaru dari sang legendaris ini, dikatakan mendesain tubuhnya dengan konsep unibody dan menjadikan metal sebagai bahan dasar pembuatannya, dimana nantinya tidak hanya memberikan kenyamanan lebih saat berada di genggaman, tetapi dapat pula membuatnya terlihat begitu mewah.

Mantapnya lagi, Nokia 8 bakal melengkapi dirinya dengan Zeiss optics, yang notabennya memiliki kemampuan untuk menjamin hasil olah foto maupun rekam video lebih berkualitas dan berada di atas rata-rata. Sementara itu mengenai sisi visual, nokia 7 akan usung layar dengan ukuran tidak berbeda jauh dari generasi sebelumnya, dan dapat menampilkan gambar dalam resolusi maksimal 1080p atau setara kualitas Full HD, lalu untuk Nokia 8 dapat suguhkan layar resolusi Quad-HD.

Kemudian guna meningkatkan fungsionalitasnya sebagai sebuah smartphone masa kini yang dapat memberikan perlindungan lebih terhadap data yang tersimpan didalamnya, nokia melengkapi kedua smartphone android rancangan terbarunya dengan fingerprint sensor, hanya saja belum diketahui secara pasti mengenai penempatannya, apakah akan menempatkannya pada bagian depan atau di sisi bodi belakang. Lalu fitur fast charing juga akan menjadi fitur yang terpasang antara Nokia 8 maupun Nokia 7. Lebih jelasnya lagi, sobat bisa simak terus update info terbarunya hanya di Detekno.


Advertisement