Nokia 6 Tersedia Di Pasaran Mulai 19 Januari ?

Detekno.com – Apakah sobat deteknokers tertarik untuk memiliki smartphone terbaru garapan Nokia ? jika iya, ada kabar menyenangkan yang kami dapat dari laman GSMarena, dimana ponsel cerdas dengan sebutan nama Nokia 6 memang lah telah rilis resmi pada beberapa waktu lalu, akan tetapi barulah tanggal 19 Januari 2017 nanti konsumen bisa mendapatkannya. Menurut sumber, tidak serta merta kita membayar langsung bisa mendapatkannya, akan tetapi konsumen diharuskan deposit uang senilai CNY 66 = Rp.126 ribuan.

Setelah membayarkan deposit, barulah konsumen bisa memiliki saat waktu penjualan itu tiba, lalu membayarkan sisa uang dari harga setelah di potong biaya deposit. Adapun harga Nokia 6 sendiri di bandrol CNY 1699 atau setara Rp.3,2 jutaaan. Harga yang lumayan mengras kantong tersebut tentunya berbanding lurus dengan spesifikasi dari Nokia 6 itu sendiri. Apalagi kita ketahui bersama, yang terbaru dari Nokia tersebut usung panel layar dengan bentang seluas 5.5 inch dan dapat menampilkan gambar dalam resolusi maksimal 1080p.

Harga Nokia 6

Harga Nokia 6

Sedangkan mengenai performa, Nokia 6 di jamin tangguh, sekalipun chipset yang di kenakannya tidak masuk dalam kelas high-end, dikarenakan dirinya menggunakan Snapdragon 430, tapi setidaknya chipset tersebut memiliki delapan inti prosesor yang berjalan pada arsitektur 64 Bit, dengan bekal yang dibawanya tersebut diklaim mampu meningkatkan kemampuan grafis. Apalagi RAM sebesar 4GB turut serta melengkapi sektor dapur pacu, dengannya membuat multitasking dapat berjalan lancar, plus memungkinkan game-game 3D terkini dapat berjalan lancar.

Ditambah lagi dukungan penyimpanan internal berkapasitas 64GB dan dapat di ekspansi, tak hanya membuat pengguna lebih bebas menyimpan file didalamnya, akan tetapi dengan ruang kerja luas, secara otomatis mendongkrak performa dari Nokiaa 6 itu sendiri secara lebih. Apalagi untuk mengoptimalkan performa yang ada, Nokia jadikan sistem operasi Android terbaru, yakni Android v7.0 (Nougat) menjadi dasar atas berjalannya semua yang ada didalamnya, dimana hal itu membuat tampilan anta0muka lebih menarik dan meningkatkan performa menjadi lebih powerfull.

Fotografi yang dibawa olehnya dikatakan sangat memuaskan, pasalnya bukan hanya kamera utama saja yang memiliki ukuran besar dengan 16 Megapixel, akan tetapi begitu pula dengan bagian depan didukung akan kamera selfie 8 MP. Lalu untuk mencukupi kebutuhan daya atas segala komponen yang dibawanya, nokia tandemkan baterai berkapasitas 3000 mAh. Tapi sayangnya harga yang kami sebutkan di atas berlaku untuk pasar China. Harapannya, moga saja ponsel terbaru dari sang legendaris ini bakal dengan cepat di boyong masuk pasaran tanah air.