Nokia 5, Nokia 3, dan Nokia 3310 Terbaru Akan Dirilis di MWC 2017

Detekno.com – HMD Global selaku pemegan merek Nokia saat ini, dikabarkan akan merilis beberapa perangkat baru di ajang MWC 2017. Menurut phonearena.com, mereka akan merilis dua smartphone Android dan satu featured phone. Dimana smartphone Android yang mereka rilis adalah Nokia 5 dan Nokia 3. Sedangkan featured phone terbarunya adalah versi modern dari Nokia 3310.

Nokia 5, Nokia 3, dan Nokia 3310

Nokia 5, Nokia 3, dan Nokia 3310

Nokia 5 dikabarkan membawa fitur layar 5.2 inci dengan resolusi HD 720p dan ditenagai Ram berkapasitas 2GB dan memiliki kamera beresolusi 12 Megapixel. Kabarnya smartphone ini akan dibanderol sekitar USD$200. Sedangkan untuk Nokia 3 akan dibanderol sekitara USD$150. Sayangnya belum ada informasi mengenai spesifikasi yang dimiliki Nokia 3. Namun yang pasti, Nokia 3 akan dipasarkan untuk mengisi segmen entry-level.

Selain itu, Nokia juga akan memamerkan Nokia 6 di ajang MWC 2017. Sebelumnya smartphone ini telah dipasarkan di China dan berhasil menarik perhatian pecinta smartphone dari seluruh dunia. Padahal spesifikasinya hardwarenya masih mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 430, Ram 4GB, memori internal 64GB, dan mengusung layar 5.5 inci beresolusi Full HD 1080p. Tak hanya itu, Nokia 6 juga dilengkapi sistem operasi Android Nougat 7.0.

Salah satu daya tarik utama Nokia 6 adalah kameranya. Smartphone ini mengusung kamera utama beresolusi 16 Megapixel yang diperkuat fitur Phase Detection Autofocus, Dual Tone LED Flash, dan kemampuan merekam video Full HD 1080p@30fps. Lalu ada pula kamera depan beresolusi 8 Megapixel yang sama-sama memiliki lebar aperture f/2.0. Sedangkan untuk baterainya, mengusung baterai berdaya 3.000 mAh dengan fitur Fast Charging serta memiliki fitur Fingerprint Sensor.

Hadirnya dua smartphone Android baru dan ditambah Nokia 3310 versi modern, akan memperkuat posisi Nokia di Industri smartphone. Terlebih Nokia merupakan merek legendaris yang telah teruji kualitas dan kuantitasnya. Bahkan sampai saat ini, masih banyak konsumen yang setia memakai produk buatan Nokia, meski mereka telah mati suri sejak dibeli Microsoft. Mari kita sama-sama menantikan kehadiran ketiganya, dan semoga Nokia memasarkan produknya di Indonesia.