Nokia 3310 Spesifikasi, Desain dan Harga Terbaru (Rumor)

Detekno.com – Setelah Nokia diambil alih oleh HDM Global, mereka akhirnya bisa kembali eksis di tengah-tengah persaingan smartphone Dunia. Kembalinya Nokia sangat disambut baik oleh banyak media dan kalangan pecinta smartphone diseluruh Negara tidak terkecuali di Indonesia. Nokia 6 menjadi smartphone android pertama yang bisa dibilang sukses memukau banyak orang. Kini Nokia kembali dikabarkan tidak hanya mempersiapkan Nokia 5, Nokia 3 dan Nokia 8 saja namun mereka juga tengah mempersiapkan seri terbaru dari Nokia 3310.

Berita mengenai munculnya kembali seri Nokia 3310 memang belum dikonfirmasi kebenarannya secara langsung oleh HMD Global. Namun kabar ini sudah terlanjur menjamur ke berbagai media diseluruh Dunia. Dilansir dari halaman detiknet, media asal Inggris The Independent bahkan membuat judul berita ” Nokia 3310, Ponsel Terhandal Yang Akan Dibuat dan Diluncurkan di ajang MWC 2017 mendatang “. Lalu media Amerika Serikat yakni New York Magazine, juga membuat sebuah judul berita ” Ponsel Nokia Terhebat di Dunia Akan Kembali Lagi”.

Nokia 3310 Spesifikasi, Desain dan Harga Terbaru (Rumor)

Nokia 3310 Spesifikasi, Desain dan Harga Terbaru (Rumor)

Tidak ketinggalan media Australia yang membuat judul berita ” Nokia 3310 Tidak Bisa Rusak Akan Kembali sebagi ponsel retro”. Media India juga turut meramaikan kedatangan Nokia 3310 dengan membuat judul berita ” Kembali dari Kematian : Nokia 3310 Akan Kembali Lagi Kepada Kita”. Dan masih banyak media yang memberitahukan soal kabar kedatangan Nokia 3310. Yang menjadi pertanyaan saat ini adalah spesifikasi, desain dan berapa harga Nokia 3310 ini ?.

Rumor Spesifikasi, Desain dan Harga Nokia 3310

Desain Nokia 3310

Saat ini memang belum ada kabar resmi dari HMD Global terkait desain Nokia 3310. Namun sebuah akun Youtube bernama Concept Creator, sudah membuat sebuah video render desain Nokia 3310 beserta spesifikasi Hp jadul ini. Dari video tersebut, Nokia seri 3310 akan memiliki banyak pilihan warna dari hitam, biru, putih, kuning dan merah. Desainnya dibuat mirip dengan seri sebelumnya. Hanya saja penempatan beberapa tombolnya dibuat berbeda. Ia juga akan dibuat dengan kemampuan tahan banting. Untuk material yang digunakannya adalah Polycarbonate dengan Linex Coating. Nokia 3310 akan memiliki ukuran bodi 113 mm x 48 mm x 14 mm.

Spesifikasi Nokia 3310

Untuk saat ini banyak yang menduga bahwa 3310 akan dibuat dengan konsep Hp lama namun ada beberapa fitur tambahan. Ia akan memiliki sebuah kamera belakang, layar berukuran 1.5 inci dan menariknya layarnya tersebut sudah mendukung layar berwarna jadi bukan hitam putih yang sebelumnya ada di seri lama. Fitur Radio FM, membuat ringtone akan masih tetap dipertahankan pada Hp jadul Nokia ini.

Kapasitas baterainya sendiri akan memiliki kapasitas 1650 mAh yang diklaim nantinya bisa bertahan selama 235 jam pada masa siaga. Untuk kapasitas penyimpanannya akan memiliki memori internal 8 GB. Dimana memori internal 8 GB ini dirasa sangat besar untuk sebuah Hp jadul. Lalu untuk pengisian daya baterainya sendiri sudah memakai microusb 2.0. Jadi selain bisa untuk mengisi daya baterai, microusb 2.0 yang dimilikinya ini bisa menghubungkan 3310 dengan komputer atau laptop.

Harga Nokia 3310 dan Jadwal Rilis

Meskipun masih belum resmi diperkenalkan oleh HMD Global. Namun informasi terbaru mengungkapkan bahwa kemungkinan besar HMD Global akan merilis Nokia 3310 di ajang MWC 2017. Dimana mereka juga akan membawa beberapa seri smartphone android terbarunya yakni Nokia 5 dan Nokia 3. Lalu untuk harga Nokia 3310 sendiri dikabarkan akan dibanderol sekitar 50 Euro atau sekitar Rp 600 ribuan saja. Perlu sobat ketahui kabar ini masih berstatus rumor, jadi mungkin nantinya akan ada perbedaan spesifikasi, desain maupun harga Nokia 3310 saat resmi dirilis.