Nokia 3310 Generasi Terbaru Usung Sistem Operasi Series 30+

Detekno.com – Sobat pasti mengenal smartphone legendaris Nokia 3310. Kabar baiknya, Nokia akan merilis generasi terbaru pada ajang Mobile Word Congress 2017. Mungkin sobat berpikir ponsel ini akan mengadopsi sistem operasi Android. Namun kabar terbaru yang diunggah akun twitter @evleaks menyebutkan ponsel ini masih memakai sistem operasi Nokia Series 30+. Jadi bisa dikatakan Nokia 3310 bukanlah sebuah smartphone, melainkan featured phone, layaknya Nokia 150.

Nokia 3310

Nokia 3310

Meski belum mengadopsi OS Android, namun Nokia 3310 generasi terbaru sudah memakai layar berwarna, seperti merah, hijau, dan kuning. Sebagai pembanding, Nokia 3310 generasi terdahulu memakai layar monochrome dengan resolusi 84 x 84 pixels. Pemakaian layar berwarna membuat smartphone ini lebih menarik, sehingga terasa lebih hidup ketika kita mengoperasikannya untuk telepon, sms, ataupun menikmati konten multimedia.

Jangan harap Nokia 3310 generasi terbaru memiliki fitur konektivitas yang lengkap. Kemungkinan koneksi internetnya masih sebatas EDGE, sehingga terasa lemot ketika dipakai membuka akun jejaring social ataupun browsing. Kemudian soal multimedia, prediksi kami ponsel ini dilengkapi MP3 Player dan FM Radio. Sayangnya belum ada bocoran mengenai kapasitas baterai Nokia 3310 generasi terbaru.

Kabarnya desain Nokia 3310 terbaru tidak akan berbeda jauh dari seri sebelunya. Namun ukuran layarnya akan lebih besar dan desainnya lebih tipis. Semoga ponsel ini memiliki kemampuan tahan banting yang menjadi ciri khas Nokia 3310. Belum ada informasi soal kamera, kemungkinan Nokia membekalinya dengan kamera beresolusi kecil dengan hasil foto dan video apa adanya. Sebagai pembanding, Nokia 150 memiliki kamera VGA dan dibekali fitur LED Flash.

Spesifikasi Nokia 3310

Spesifikasi Nokia 3310 | Sumber : @evleaks

Nokia 3310 generasi terbaru lebih cocok dipakai sebagai perangkat telepon dan sms. Fitur hiburannya juga sangat minim dan dipastikan belum mendukung 4G LTE. Sedangkan sistem operasinya mengadopsi OS Nokia Series 30+ yang dipakai featured phone buatan Nokia. Sekarang kita hanya perlu menunggu sampai ponsel ini dirilis pada ajang MWC 2017 bersamaan dengan dua smartphone Andrid Nokia, yaitu Nokia 3 dan Nokia 5.