Nokia 3 (TA-1038) Resmi Terima Sertifikasi FCC

Detekno.com – Diprsiapkan untuk menyasar pasar ponsel entry level, Nokia 3 dengan nomor model TA-1038 baru-baru ini resmi disertifikasi badan regulasi komunikasi federal AS, The Federal Communications Commission (FCC), hal ini menandakan jika kesiapan Nokia untuk segera memasarkan produk terbarunya ini benar-benar sudah begitu matang. Hanya saja untuk pemasarannya kemungkinan besar baru akan dilaksanakan Nokia mulai kartal kedua tahun 2017 tepatnya bulan Mei mendatang.

Nokia 3 Resmi Peroleh Sertifikasi FCC

Nokia 3 Resmi Peroleh Sertifikasi FCC

Dari laporan terbaru yang kami terima lewat laman phonearena.com, sepertinya smartphone anyar Nokia 3 ini diperkirakan akan meluncur perama kali untuk beberpa wilayah seperti India, Timur Tengah, Afrika, Asia Pasifik, dan Eropa. Dengan disiapkannya smartphone ini untuk menyasar pasar ponsel dikelas menengah bawa, tentu saja bandrol harga yang diberikan Nokia pun tercatat akan cukup murah, karena kabarnya Nokia 3 hanya akan dibandrol USD $150 atau sekitar Rp 2 jutaan.

Harga tersebut tentunya akan memicu penjualan yang cukup tinggi, apalagi dengan dibandrolnya harga yang relatif terkangkau ini, Nokia juga menyertakan spesifikasi hardware dan software yang begitu mantap. Salah satunya adalah penggunaan chipset MediaTek MT6737 yang ditawarkan bersama prosesor Quad Core dengan clock speed 1.4 Ghz dan GPU Mali t-720 MP2. Penggunaan tersebut memungkinkan performa yang akan ditawarkan smartphone ini begitu powerfull.

Bahkan tak hanya sampai disitu, dari database yang terlihat pada sertifikasi FCC juga memperlihatkan jia ponsel dengan harga terjangkau ini akan dilengkapi Ram berkapasitas 2GB dan akan dibekalai memori internal dengan kapastas 16GB yang akan menjadi pelengkap kesempurnaannya. Menariknya lagi, dengan spesifikasi Nokia 3 ini juga sudah mendukung slot microSD yang akan dapat menampung kapasitas hngga 256 GB.

Penawaran menarik lain dari smartphone Nokia 3 juga datang dari penggunaan layar berukuran 5 inci yang terbilang cukup apik karena Nokia menyertakan resolusi HD 720 x 1280 pixels yang dipadukan dengan layar IPS Display dengan kerapatan pixels mencapai 294 ppi serta sudah dilindungi dengan menggunakan lapisan anti gores berupa Corning Grilla Glass. Selain itu untuk menunjang semua kebutuhan harian sobat deteknokers, Nokia 3 ini kabarnya diperkuat baterai 2.650 mAh.

Network Nokia 3

Network Nokia 3

Sayangnya dari informasi yang kami terima tak disebutkan jika smartphone yang tengah disiapkan Nokia ini akan dilengkapi dengan fitur fast charging. Ponsel yang hadir dengan menawarkan sistem operasi android Nougat 7.0 ini pun tergolong menarik karena akan dilengkapi dengan dukungan jaringan 4G LTE dan juga VoLTE serta beberpa pelengkap seperti NFC, Bluetooth, dan Wi-Fi. Bahkan hebatnya lagi smartphone ini telah dipermanis dengan adanya fitur sensor sidik jari sebagai keamanannya.