Nokia 3 Mulai Di Jual Di Negara Ini

Detekno.com – Keberadaan Nokia memang sangat di perhitungkan, terlebih sejak kemunculan pertamanya dengan Nokia 6, sang legenda mulai di kenal luas kembali. Dan kini disebutkan kalau yang terbaru, atau lebih tepatnya Nokia 3 yang kita ketahui bersama mengusung panel layar dengan bentang luas 5 inch resolusi HD resmi masuk ke pasaran, yang menarik dari smartphone ini, ada pada bagian fotografi, pasalnya Nokia sendiri membekalinya dengan kamera berukuran sama antara bagian depan maupun belakang.

Adapun ukuran lensanya sendiri sebesar 8 Megapixel, nantinya dengan dua kamera tersebut, sobat deteknokers bisa abadikan setiap momen indah tanpa terlewat, termasuk foto selfie, yang tentunya dengan kualitas ketajaman warna tinggi di kelasnya. Terlebih guna mengoptimalisasinya, nokia menjalankan smartphone terbarunya pada Android 7.0 Nougat, yang notabennya bukan hanya membuat tampilan antar muka terlihat menarik, akan tetapi dapat mendongkrak performa dapur pacu menjadi lebih powerfull.

Harga Nokia 3

Harga Nokia 3

Berbicara dapur pacu, nokia disini memperkuatnya dengan chipset Mediatek 6737 SoC, yang didapati memiliki prosesor Quad-core berkecepatan 1.3GHz, lalu pada lini ram menggunakan ukuran 2GB. Berkat keduanya, jelas multitasking berjalan lancar di atas layar. Terlebih didukung penyimpanan internal 16GB, dan pastinya dapat di ekspansi dengan microSD hingga batas maksimum 128. Alhasil adanya hal demikian, sobat tidak perlu lagi khawatir kehabisan space memori.

Desain dari Nokia 3 dikatakan modern dan compact, yang dibentuk dalam dimensi ukuran 143.4 x 71.4 x 8.4mm serta di balut material berkualitas. Meski nampak tebal, tetapi smartphone ini tetap nyaman saat berada di genggaman. Akses internet di jamin lancar, apalagi nokia 3 support 4G LTE, yang memiliki kecepatan download maupun upload lebih baik dibanding koneksi 3G. Hanya saja, port USB yang di kenakannya masih menggunakan microUSB v2.0, belum USB Type-C, tapi over all konektifitas yang ada padanya termasuk lengkap.

Di kelasnya, ponsel cerdas terbaru garapan nokia ini memiliki ketahanan masa pakai yang bagus, pasalnya Nokia 3 bekali dirinnya dengan baterai berkapasitas 2650 mAh. Tapi ada satu yang cukup disayangkan, sementara ini Nokia 3 baru tersedia di India, belum masuk pasar tanah air, dan nokia melepasnya dengan bandrol USD 147 = Rp.1,9 jutaan. Semoga harga Nokia 3 tersebut bisa lebih murah saat masuk pasar smartphone Indonesia.


Advertisement