Nokia 230 Berlapis Emas 24 Karat Andalan Terbaru Karalux

Detekno.com – Nampaknya julukan smartphone premium tak hanya jatuh ke device yang memiliki spesifikasi tinggi, desain menawan dan harga yang mahal saja. Smartphone murah pun bisa saja menjadi premium jika dilapisi dengan emas. Nokia 230 Berlapis Emas 24 Karat hadir sebagai produk terbaru dari Karalux dimana vendor ini memang spesialis menggarap ponsel premium berlapis emas.

Karalux adalah produsen asal Vietnam yang sudah dikenal lama menggarap smartphone unik lapis emas seperti beberapa bulan yang lalu seri smartphone Samsung, Blackberry bahkan iPhone. Dilansir dari GSMArena (10/1/2016), Karalux sudah menggarap Nokia 230 Berlapis Emas 24 karat dan siap memasarkan produknya keseluruh belahan dunia.

Nokia 230 Berlapis Emas

Nokia 230 Berlapis Emas | Sumber: www.Karalux.net

Memang seri smartphone sebelumnya yang digarap Karalux termasuk high end, terbukti dengan keluarnya Iphone 6S, Samsung galaxy S6 Edge, Galaxy note 5 maupun Blackberry Priv yang semuanya dilapisi emas. Rumor yang tersebar Karalux sudah melirik LG V10 sebagai produk berikutnya, namun diluar dugaan justru Nokia 230 Berlapis Emas lah yang lebih dulu diperkenalkan.

Desain Nokia 230 Berlapis Emas sudah dipampang jelas di situs resmi Karaluxdan memang soal harga dinilai lebih murah dibanding ponsel lapis emas lain. Memang soal spesifikasi Nokia 230 dinilai terbatas dan dapat dikatakan sebagai ponsel sekunder yang hanya menangani kebutuhan dasar seperti SMS maupun telepon. Bentuknya juga kecil sob karena hanya berdimensi 124.6 x 53.4 x 10.9 mm.

Karena bentuknya yang kecil inilah maka soal bobot juga sangat ringan 91.8 g. Nokia 230 Berlapis Emas ini memang membawa spesifikasi sama dengan Nokia 230 biasa. Berbekal layar 2.8 inches memang dirasa agak aneh jika deteknokers terlalu sering memakai yang 4,5 inch keatas. Sedangkan soal warna yang disajikan Nokia 230 Berlapis Emas ini juga sama dengan seri standar yaitu hitam dan putih.

Nokia 230 Berlapis Emas Karalux

Nokia 230 Berlapis Emas Karalux | Sumber : www.Karalux.net

Memang fitur dual SIM dibawa ponsel yang satu ini namun support jaringan hanya sebatas 2G alias Edge. RAM yang dibawa juga kecil sob yaitu 16 MB yang disebabkan karena kinerja yang dibutuhkan sangat standar. Untuk memori internalnya sendiri dapat menyimpan 1000 entri kontak. Jika kurang puas dapat menambahkan memori eksternal melalui micro SD hingga 32 GB.

Tak hanya dapat digunakan untuk menjalankan Radio FM, karena memorinya yang dapat menampung sampai 32 GB maka Nokia 230 Berlapis Emas ini sudah support MP3 player. Untuk konektifitas disediakan Bluetooth versi 3.0 yang memang seri lawas namun tetap digunakan mengirim file. Nokia 230 Berlapis Emas ini juga membawa kamera yang kecil yaitu kamera utama 2 MP dengan LED flash.

Sedangkan untuk kamera depan sama yaitu 2 MP dengan LED flash jadi masih dapat digunakan menggambil gambar walau kualitasnya kurang baik. Fitur andalan lain ponsel ini adalah flashlight yang dapat sobat gunakan saat keadaan gelap. Daya baterai Li-Ion 1200 mAh juga sangat irit karena mampu melakukan talk time hingga 23 jam dn masa standby 648 jam.

Sedangkan untuk keyboard memang ciri khas nokia dimana diletakkan pada bagian bawah layar dan untuk lapisan emasnya terletak pada cover bagian belakang yang bisa dilepas. Harga Nokia 230 Berlapis Emas 24 Karat ini mencapai VND 2.800.000 atau $ 125 atau 1,75 jutaan. Alternatif lain Karalux menawarkan lapisan emas jika deteknokers memiliki Nokia 230 dengan biaya VND 1.500.000 atau $ 67 atau sekitar 940 ribuan. Jadi apakah sobat tertarik memiliki ponsel berlapis emas premium ini?


Advertisement