Nokia 2 Hadir Sebagai Ponsel Entry Level Terbaru Sang Legenda

Detekno.com – Tidak hanya bermain dalam kelas menengah ataupun flagship, sang legenda atau lebih tepatnya Nokia, kini persiapkan smartphone kategori entry level yang di sebutnya sebagai Nokia 2. Menyesuaikan kategori yang dibawanya, tentu sobat deteknokers tidak bisa berharap banyak, selain harga Nokia 2 agar di lepas pada kisaran angka jual sangat terjangkau, disamping nantinya dapat menarik banyak perhatian orang, juga kemungkinan besar membuatnya dapat bersaing dengan para kompetitornya.

Secara garis besar penampilannya tidak jauh berbeda dari smartphone android Nokia lainnya, bahkan menurut kabar yang kami dapat, pada bagian belakang memiliki tingkat kemiripan terbilang tinggi. Dimana kamera utama Di tempatkan persis pada bagian tengah, berikut LED Flash dibawahnya, yang di kemas dalam sebuah lingkaran. Lalu tidak ketinggalan, dibawah bawahnya tersempat logo “NOKIA” yang di tulis secara vertikal. Adanya hal itu tidak lain menunjukan bahwa dirinya memang ponsel asli garapan sang legenda.

Desain dan Spesifikasi Nokia 2

Desain dan Spesifikasi Nokia 2

Adapun ukuran lensa utama ini memiliki ukuran 8 megapixel, pastinya lengkap dengan berbagai fitur menu didalamnya, dan sektor depan, pihak Nokia andalkan lensa kamera 5 Megapixel, setidaknya ukuran tersebut lebih dari kata cukup agar para pengguna bisa dapatkan hasil foto selfie terbaik, guna di unggah ke berbagai sosial media. Selain itu, kamera depan tersebut, dapat di jadikan sebagai media video call, maupun video lainnya yang tersinkronasi dengan aplikasi pihak ketiga, seperti WA, FB, atau aplikasi sosmed lainnya.

Lantas sisi visual, “Unknown Heart” yang merupakan kode nama dari Nokia 2, memiliki sisi visual cukup lumayan, meski hanya usung panel layar dengan bentang luas 4.5 inch, pengguna nantinya dapat menikmati berbagai konten dalam resolusi HD. Selanjutnya mengenai penempatan 3 tombol dibawah layar, ponsel entry level ini memastukannya kedalam layar, sehingga makin memudahkan para pengguna saat akan mengaksesnya, sayangnya di karenakan tampil sebagai entry level, menjadikannya tidak dilengkapi fingerprint sensor di sisi keamanan.

Kemudian berbicara performa, yang terbaru dari Nokia ini memperkuat dapur pacu yang dibawanya dengan chipset dari Qualcomm, berupa snapdragon 212 dengan prosesor octa-core didalamnya. Lalu untuk mengoptimalisasi kinerja smartphone agar lebih baik, dan sekalipun dirinya merupakan ponsel kelas entry level, sistem operasi yang di jalankannya bukan Android Marshmallow, melainkan Android 7.1.1 (Nougat). Sedangkan penyimpanan, disebutkan Nokia 2 memunyai internal 8GB yang dapat di ekspansi microSD.