Nokia 2 Dikabarkan Akan Hadir Dengan Baterai 4000 mAh

Detekno.com – Sobat deteknokers masih ingatkah dengan bocoran Nokia 2 yang muncul pada awal bulan Agustus lalu ?. Yah kali ini bocoran baru lagi muncul soal Nokia 2. Kali ini bukan soal sertifikasi FC yang akan kami bahas disini. Melainkan soal jeroan smartphone Nokia 2 yang digadang-gadang akan menjadi smartphone andalan Nokia selanjutnya setelah lama absen di bisnis smartphone global.

Nokia 2 dikabarkan akan memiliki baterai 4000 mAh hal ini terungkap dari data yang bocor ke Internet sebagaimana kami rangkum dari halaman Gsmarena. Sebuah lompatan besar tampaknya akan dibuat oleh Nokia pada seri keduanya ini. Dimana model sebelumnya yakni Nokia 5,6 sampai 8 hanya memiliki baterai 3000 mAh saja. Yang menjadi pertanyaan sekarang apakah nantinya harga Nokia 2 akan lebih mahal dari ketiga ponsel jagoan Nokia sebelumnya itu ?.

Nokia 2 Dikabarkan Akan Hadir Dengan Baterai 4000 mAh

Nokia 2 Dikabarkan Akan Hadir Dengan Baterai 4000 mAh

Chipset Qualcomm Snapdragon 210 memang tidak membutuhkan banyak daya namun bukan berarti ia sangat efisien dalam hal pemakaian daya baterai. Chipset ini memang dikabarkan akan digunakan oleh Nokia pada seri Nokia 2 nya. Seharusnya dengan baterai sebesar itu maka ketahanan baterai Nokia 2 akan terbilang awet. Dan mungkin akan lebih awet ketimbang Nokia 3. Apalagi Nokia 2 hanya dibekali layar 4,7 sampai 5 inci dengan resolusi layar masih HD.

Di dalam sertifikasi FCC juga mencantumkan soal pengisi daya Nokia 2 yang akan mencapai 5V di 2A. Dengan kata lain ia akan memiliki fitur fast charging. Dengan baterai sebesar itu apakah desain Nokia 2 akan cukup tebal dan berat ?. Kami masih belum bisa memastikan, namun Nokia tampaknya sudah sangat pintar dalam pembuatan smartphone. Mantan raja ponsel Dunia ini memang sudah memiliki banyak pengalaman soal produksi smartphone. Jadi bisa jadi Nokia 2 akan memiliki desain yang masih tetap tipis dan ringan.

Kapan rilisnya ? pertanyaan itu masih belum bisa kami jawab. Karena sampai saat ini pihak HMD Global selaku pemilik Nokia masih bungkam beribu bahasa. Banyak yang berharap bahwa Nokia bisa meluncurkan seri Nokia 2 ini pada tahun ini. Karena minat masyarakat akan kedatangan ponsel terbaru Nokia ini masih tebilang cukup besar.