Noa N8 Dan N8 Pro Diperkenalkan, Benarkah Rebranding UMIDIGI S2 Series?

Detekno.com – UMIDIGI S2 dan S2 Pro memang akan mulai meluncur dipasar China pada akhir bulan ini. Namun kabar mengejutkan datang dari berlin karena smartphone yang mirip dengan UMIDIGI S2 Series muncul bernama Noa N8 Dan N8 Pro. Kedua smartphone ini dibuat oleh perusahaan Hungaria yaitu Hangar 18 dan memiliki desain yang sama dengan UMIDIGI S2 Series. Perusahaan menyangkal bahwa Noa N8 Dan N8 Pro merupakan produk rebranding karena sisi spesifikasi yang berbeda walau dari luarnya mirip.

Gambar dibawah ini menjelaskan secara detail bagian belakang dimana memang cukup mirip dari peletakan Dual kamera, LED Flash, Fingerprint bahkan line antenanya. Bicara soal spesifikasi, Noa N8 Dan N8 Pro mengandalkan layar berukuran 5.9 inch dengan aspect ratio 18:9 namun soal resolusi berbeda. Seri N8 dibekali dengan resolusi HD 720p sedangkan untuk N8 Pro lebih tinggi yaitu Full HD 1080p.

Noa N8 Dan UMIDIGI S2

Noa N8 Dan UMIDIGI S2

Noa N8
Seri N8 memiliki dukungan chipset Mediatek Helio P10 yang dirasa optimal soal performanya. Multitasking yang disajikan juga mumpuni berkat RAM 4GB yang dibawanya, selain itu media penyimpanan internal juga luas mencakup 64GB. Fitur utama yang diunggulkan adalah sisi Dual kamera utama berkemampuan 13MP + 5MP dipadu dengan LED Flash.

Deteknokers akan mendapatkan sisi fotografi dengan Depth Of Field menawan, selain itu kamera selfie yang disajikan beresolusi 16MP jadi mumpuni untuk menghasilkan foto berkualitas. smartphone ini sudah dibekali Android Nougat dan memiliki baterai besar barkapasitas 4950mAh. Selain itu dukungan USB type-C membuat smartphone ini support pengisian cepat. Harga Noa N8 sendiri akan dibandrol mulai 220 Euro ($262) atau 3,5 jutaan.

Noa N8 Pro
Seri N8 Pro memiliki spesifikasi lebih tinggi dengan chipset Mediatek Helio P25 yang mampu menghasilkan performa optimal. Multitaskingnya juga lebih mantap berkat dukungan RAM sebesar 6 GB, tentunya berbagai aplikasi maupun game dapat dijalankan dengan lancar. Sedangkan media penyimpanan internalnya menjadi dual kali lipat yaitu 128GB sehingga memuaskan menyimpan lebih banyak lagi file.

Baterai yang disajikan juga lebih besar yaitu 5000mAh dan berkat dukungan USB Type-C 3.1 tentu pengisian cepat dapat dinikmati. Sistem operasinya juga menggunakan Android Nougat sehingga support update fitur terbaru seperti Google Assistant. Harga Noa N8 Pro dibandrol mulai 260 Euro ($309) atau 4,1 jutaan, walau sedikit lebih mahal tapi performa yang dibawa lebih baik.

Noa N8 Dan N8 Pro akan tersedia dalam varian warna Hitam dan merah yang cukup menarik untuk disimak. Keren nya lagi Hangar 18 kabarnya memberikan garansi selama 2 tahun untuk repair maupun replace. Hal tersebut meliputi kerusakan pada bagian layar, tumpahan cairan, pencurian, bencana alam dan lain lain. Cukup Disayangkan kedua smartphone ini tak masuk ke Indonesia.