No.1 X5, Tablet LTE Berkemampuan Tahan Air dan Debu

Banner

Detekno.com – Salah satu perusahaan asal China kembali berinovasi dalam menghadirkan tablet 4G LTE berkemampuan tahan air dan debu, yaitu tablet bernama No.1 X5. Namanya cukup unik dan terdengar asing ditelingnya kita, namun dibalik itu telah tersimpan kemampuan bertahan disegala kondisi yang membuatnya layak menemani setiap aktivitas di luar ruangan. Pasalnya No.1 X5 telah dibekali sertifikat IP67 yang membuatnya bisa bertahan dari rendaman air dan partikel debu.

Bagian Depan No.1 X5

Bagian Depan Tablet No.1 X5

Casing tablet ini juga dibuat secara khusus agar tahan terhadap goncangan dan benturan. Selain itu, layarnya juga dibuat dengan panel yang sangat kuat sehingga tahan terhadap goresan. Kemampuan ini menjadi kelebihan utama No.1 X5 yang diklaim memiliki perlindungan 360 derajat. Kemudian untuk spesifikasi hardwarenya, telah terpasang chipset Mediatek MT8732VC dengan processor Quad Core 1.3 Ghz dan Ram 2GB. Lalu ada pula memori internal 16GB yang siap dipakai menyimpan berbagai file.

Yang tak kalah menarik, tablet LTE tahan air dan debu ini telah disokong baterai berdaya 10.000 mah, sehingga bisa diandalkan ketika dipakai beraktivitas diluar ruangan tanpa takut kehabisan daya baterai. Nah untuk layarnya sendiri, No.1 X5 dilengkapi layar 7 inci dengan resolusi HD 1280 x 800 pixels. Sayangnya casing bobot tablet ini mencapai 628 gram, dan balutan bodi berdimensi 215.56 x 135.8 x 18.9 mm yang terasa sangat tebal serta terkesan begitu berat ketika kita operasikan.

Wajar apabila bodinya begitu tebal dan berat, karena tablet No.1 X5 ini telah dilindungi casing dengan sistem proteksi 360 derajat. Nah yang tak kalah menarik, tablet ini juga dilengkapi fitur Dual Sim yang bisa terkoneksi ke jaringan 3G HSPA dan 4G LTE. Lalu ada pula konektivitas pendukung berupa Bluetooth v4.0, Wifi, NFC, dan USB OTG. Sebagai tablet yang dikhususkan untuk berpetualan kesegala medan,  No.1 X5 jug dibekali navigasi GPS serta didukung sensor cukup lengkap, seperti 3-axis gyroscope, G-Sensor, Geomagnetic sensor, dan distance/light sensor

Bagian Belakang No.1 X5

Bagian Belakang Tablet No.1 X5

Belum diketahui sistem operasi Android yang dipakainya, namun dilansir dari gizchina (10/03/2016), tablet ini telah dibekali kamera utama 13 Megapixel dengan dukungan fitur led flash, dan memiliki kamera depan berkekuatan 2 Megapixel. Sayangnya belum diketahui berapa harga No.1 X5 secara resmi, dan tanggal perilisannya. Namun sepertinya harganya cukup terjangkau di pasarkan untuk segmen pasar mid-range. Bagaimana, apakah sobat deteknokers tertarik membelinya ?


Advertisement