No.1 G4 Smartwatch Murah 39.99$ Tampilan Ala Gear S2

Banner

Detekno.com – Untuk deteknokers yang ingin tampil beda dan mendambakan teknologi simple tentunya Smartwatch  dapat menjadi pilihan utama. Beberapa fitur penting tentunya dapat diakses dengan cepat melalui smartwatch sehingga tak perlu repot repot memegang ponsel terlebih dahulu. Beberapa merek ternama saat ini seperti Gear S2, Moto 360 2nd edition maupun LG watch urbane 2 memang dibandrol dengan harga tinggi.

Tak heran masyarakat Indonesia jadi enggan membeli smartwatch karena harganya yang dinilai mahal dan kadang melebihi smartphone merek tertentu. Dilansir dari Gizchina (17/4/2016) muncul seri smartwatch murah yaitu No.1 G4. Seri No.1 G4 ini dapat dikatakan kloningan Gear S2 jadi dari segi desain hampir mirip sob. Lumayan bukan dengan budget minim sudah dapat smartwatch yang mirip seri premium.

Tampilan No.1 G4

Tampilan No.1 G4

Memang kemunculan No.1 G4 tak selang beberapa lama setelah seri No.1 G3, seri terbaru tentunya membawa fitur yang lebih baik. No.1 G4 sendiri akan diluncurkan pada tanggal 25 April nanti sehingga dapat menjadi solusi tepat bagi konsumen yang mendambakan produk murah dengan desain elegan.

No.1 G4 sendiri memiliki Layar Capacitive touch dengan bentang 1.2-inch yang memang benar benar sama ukuranya dengan Gear S2 namun memang kemampuan layarnya diturunkan. Resolusi layar yand disajikan 240×240 sehingga cukup optimal untuk berbagai aplikasi didalamnya. Fitur unggulan No.1 G4 adalah 3D Touch yang dapat dioperasikan dengan mudah oleh pengguna saat membuka beberapa opsi pilihan menu.

Untuk soal spesifikasi juga berbeda karena smartwatch ini menggunakan chipset low end yaitu Mediatek MT6261. Sedangkan untuk RAM yang disajikan yaitu 64M jadi memang tergolong kecil. Dilansir dari situs resmi en.001phone.cn, smartwatch ini membawa penyimpanan sebesar 128M dan dapat ditambahkan memori eksternal melalui slot SD Card hingga maksimal 16GB. Untuk spesifikasi lengkapnya simak dibawah ini :

Layar Capacitive touch 1.2-inch screen Resolusi 240×240 pixel resolution
Chipset Mediatek MT6261
Sim Card Micro SIM
RAM 64M
Penyimpanan 128M + Max 16GB SD Card
Konektifitas Bluetooth 3.0, Edge 2G
OS Support Android
Baterai 350mAH Smart Charging (sekitar 20 menit)
Fitur
  • Make calls
  • Akses Pesan
  • Akses Contacts
  • MP3/MP4 Player
  • Pedometer
  • Sleep Monitor
  • Sedentary Reminder
  • Alarm
  • Remote camera
  • Thermometer
  • Health Data Synchronization
  • Heart Rate
  • 3D Touch

Keunikan smartwatch ini adalah dari sisi konektifitas karena sudah dibekali slot Sim Card bertipe Micro SIM didalamnya sehingga memungkinkan akses panggilan, kontak maupun sms. Sayangnya untuk jaringan yang diusung hanya mencapai Edge atau 2G jadi memang lebih cocok ke penggunaan sms dan telpon saja ya.

Konektifitas lainya adalah Bluetooth versi 3.0 untuk menghubungkan dengan smartphone yang deteknokers miliki. Smartwatch ini hanya support Android saja sehingga tak dapat digunakan pada platform lain seperto iOS maupun Windows Phone. Sedangkan dari sisi baterai yaitu 350mAH yang memang cukup awet jika dipakai seharian, selain itu fitur Smart Charging yang mampu mengisi daya dalam waktu kurang lebih 20 menit.

Desain No.1 G4

Desain No.1 G4

Fitur menarik lain yang dimiliki No.1 G4 adalah Pedometer, Sleep Monitor, Thermometer dan tentunya Heart Rate. Cukup lengkap bukan sob untuk smartwacth yang dibandrol murah ini? Selain itu fungsi lain yang dapat sobat gunakan meliputi remote kamera, set alarm, Reminder dan tentunya Health Data Synchronization.

Harga No.1 G4 sendiri akan dibandrol dengan kisaran 39,99 $ atau sekitar 500 ribuan, wow sungguh murah dan kaya fitur. Ditambah lagi sisi desain yang memang cukup mirip dengan Gear S2 tentunya popularitas smartwach ini mampu meraih perhatian dari pecinta gadget. Deteknokers tertarik memilikinya?


Advertisement