Nih Sob, Sample Foto Jepretan Kamera Xiaomi Mi 5

Detekno.com – Sobat deteknokers pastinya penasaran dengan hasil foto jepretan kamera Xiaomi Mi 5. Pasalnya smartphone ini digadang-gadang menjadi smartphone flagship dengan harga miring yang memiliki kemampuan kamera layaknya smartphone premium berbanderol selangit. Sayangnya pihak Xiaomi belum membocorkan informasi resmi mengenai spesifikasi kamera Xiaomi Mi 5, namun belum lama ini President Xiaomi, Lin Bin, membagikan sample foto yang diambil melalui kamera Xiaomi Mi5. Ingin tahu seperti apa hasilnya ?

Kamera Xiaomi Mi 5

Kamera Xiaomi Mi 5 Sample 1 | Foto: Weibo.com, gizmochina.com

Kamera Xiaomi Mi 5 Sample 2

Kamera Xiaomi Mi 5 Sample 2 | Foto: Weibo.com, gizmochina.com

Foto yang dibagikan melalui akun weibo Lin Bin, menunjukan 2 buah foto beresolusi tinggi yang terlihat begitu jernih. Seperti yang sobat lihat diatas, kamera Xiaomi Mi 5 mampu membedik objek bergerak dengan sangat sempurna, karena kabarnya Xiaomi melengkapi kamera Xiaomi Mi 5 dengan teknologi laser autofocus, serta OIS (Optical Image Stabilization). Selain itu, resolusi kamera yang dibawanya kabarnya mengusung lensa 16 Megapixel dan memiliki dual LED Flash.

Kemampuan kamera Xiaomi Mi 5 meningkat cukup signifikan dibandingkan milik Xiaomi Mi4 yang dirilis 1.5 tahun yang lalu. Sebagai pembanding, kamera Xiaomi Mi5 memiliki lensa 13 Megapixel dengan sensor Sony IMX214 Exmor RS yang terbukti mampu mengabadikan video dalam format 4K (UltraHD). Hadirnya teknologi OIS dan Laser Autofocus akan membuat kamera Xiaomi Mi5 satu tingkat lebih unggul dibandingkan pendahulunya, namun sepertinya akan membuat harga Xiaomi Mi5 menjadi lebih mahal.

Tidak hanya unggul pada kamera belakang, Xiaomi Mi5 juga memiliki kelebihan pada kamera depan. Dimana smartphone ini dikabarkan akan mengusung kamera berlensa 8 Megapixel sebagai media foto selfie penggunanya. Sementara untuk dapur pacunya, dipastikan akan mengusung chipset Qualcomm Snapdragon 820 yang diperkuat oleh sistem operasi Android Marshmallow dengan antarmuka Miui 7 terbaru. Lalu ada pula GPU Adreno 530 yang dipersiapkan untuk mengoptimalkan kinerja grafis dalam mengolah konten video 4k.

Belum bisa dipastikan besarnya ukuran layar smartphone ini, namun rumor yang beredar saat ini, menyebutkan akan adanya layar beresolusi Full HD 1920 X 1080 pixels yang dibuat secara khusus dengan tingkat kerapatan sangat tinggi. Kemudian untuk bodinya, kabarnya akan dibalut frame berbahan metal yang bagian depan dan belakangnya dilapisi kaca anti gores berteknologi 2.5D. Lalu ada pula tombol home di sisi depan yang didalamnya tersimpan sensor pemindai sidik jari sebagai sistem keamanan utama smartphone ini.

Menurut GSMarena, kabarnya smartphone ini akan dipasarkan dalam varian Ram 3GB dan Ram 4GB. Semoga saja spesifikasi dan harga Xiaomi Mi 5 sesuai harapan Mi Fans yang menantikan kehadarian smartphone ini hampir 1.5 tahun lamanya, namun untuk memastikan kebenaran spesifikasi diatas, lebih baik kita menunggu sampai smartphone ini dirilis resmi pada tanggal 24 Februari mendatang. Bagaimana, apakah sobat deteknokers tertarik membeli penerus Mi4 tersebut ?


Advertisement