Nih Sob, Penampakan Nyata Samsung Galaxy Note 7

Banner

Detekno.com – Setelah dipastikan akan dirilis pada tanggal 2 Agustus mendatang, penampakan nyata Samsung Galaxy Note 7 akhirnya terlihat jelas melalui situs weibo.com. Smartphone ini dipastikan memiliki layar dual edge atau layar melengkung yang sebelumnya dipakai Samsung Galaxy S7 Edge. Adapun besar layarnya, kabarnya memiliki bentang 5.7 inci atau 5.7 inci dengan resolusi Quad HD (1440 x 2560 pixels). Layar tersebut akan mengadopsi teknologi Super Amoled Display yang dilapisi pelindung Corning Gorilla Glass 4.

Samsung Galaxy Note 7

Desain Samsung Galaxy Note 7 | Sumber : Weibo

Desainnya juga dibuat khusus agar mendapatkan sertifikasi IP68 yang membuat Samsung Galaxy Note 7 memiliki kemampuan tahan air dan debu. Pada bocoran desain yang beredara tak terlihat adanya fitur IR Blaster yang sebelumnya dimiliki Galaxy Note 5. Kemudian pada bagian depan, telah terpasang tombol home yang terintegrasi pada sensor sidik jari, serta tersedia tombol back serta recent app. Tak hanya itu, Samsung kabarnya meletakan sensor Iri Scanner atau pemindai mata pada sisi depan Galaxy Note 7.

Spesifikasi smartphone ini akan sangat canggih, dan bisa dikatakan merupakan yang tercanggih ditahun ini. Begitu pula dengan dapur pacunya, karena Samsung Galaxy Note 7 akan mengusung Ram berkapasitas 6GB yang berpadu dengan chipset Exynos 8893 atau Qualcomm Snapdragon 821. Kabarnya smartphone ini telah berjalan pada sistem operasi Android Nougat 7.0 dengan antarmuka TouchWiz tersebut, sehingga performanya lebih stabil, dan pastinya memiliki kinerja lebih cepat dibandingkan Galaxy S7 Series.

Walaupun Samsung belum mengeluarkan informasi resmi mengenai spesifikasinya, namun smartphone ini diprediksi akan menjadi smartphone terbaik di tahun 2016. Terlebih, Galaxy Note 7 menawarkan fitur S-Pen yang membuatnya berbeda dengan smartphone Android pada umumnya. Teknologi Stylus Pen smartphone ini akan jauh lebih canggih, dan semakin responsif ketika dipakai menulis ataupun menggambar pada papan layar beresolusi Quad HD.Desain Samsung Galaxy Note 7

Yang tak kalah menarik, smartphone ini dikabarkan akan mengadopsi port USB Type C yang sebelumnya urung hadir pada Galaxy S7. Sedangkan untuk sektor kamera, kemungkinan ponsel ini akan mengadopsi teknologi kamera Dual Pixel yang memadukan kamera belakang beresolusi 12 Megapixel dan kamera depan 5 Megapixel yang sama-sama memiliki aperture f/1.7. Untuk membuktikan kebenaran desain dan spesifikasi Samsung Galaxy Note 7, mari kita sama-sama menantikan kehadiran smarthone ini pada tanggal 2 Agustus mendatang.


Advertisement