Nih Sob, Harga Motorola Moto 360 Termurah Di Indonesia

Detekno.com – Harga Motorola Moto 360 dibanderol cukup terjangkau, dengan harga termurah tak sampai 4 Juta Rupiah. Harga Smartwatch Motorola Moto 360 ini merupakan harga distributor atau artinya bukan garansi resmi dari Motorola. Walaupun begitu, Smartwatch ini bisa menjadi pilihan sobat deteknokers yang ingin tampil gaya dengan jam tangan pintar berbentuk bundar layaknya jam tangan classic pada umumnya. Lalu apa saja kelebihan utamanya smartwatch Moto 360 yang begitu digandrungi penggila gadget di seluruh dunia ?

Motorola Moto 360 berjalan pada sistem operasi Android Wear berbasis Android OS 5.1.1, atau dengan kata lain sudah mengadopsi OS Android Lollipop V5.1.1. Hadir dengan sistem operasi terbaru, terbukti mampu meningkatkan fungsionalitas Moto 360 sebagai perangkat wearable device yang membantu aktivitas mobile sehari-hari. Sama seperti Asus Zenwatch, Moto 360 juga tak bisa berdiri sendiri, sehingga sobat harus menghubungkannya ke perangkat smartphone Android dengan sistem operasi minium Android Jelly Bean 4.3.

Cara menghubungkan Motorola Moto 360 ke smartphone Android juga cukup mudah. Sobat cukup menginstal aplikasi Android Wear dan Motorola Connect yang tersedia gratis di Google Play Store. Setelah terinstal maka sobat bisa lengsung melakukan “pairing” dengan konektivitas Bluetooth. Menariknya, setelah terhubung Motorola Moto 360 akan melakukan syncronisasi secara otomatis terhadap contact telepon, dan aplikasi yang sobat instal di dalam smartphone.

Setelah tersyncrosinasi secara sempurna, maka otomatis Moto 360 mampu menampilkan beragam notifikasi, seperti BBM, Whatsupp, SMS, Line, dan beragam aplikasi pesan ataupun chating lainnya. Selain itu, kita juga mengatur musik dan menjadikan Moto 360 sebagai remote kamera. Hanya saja tidak semua aplikasi kamera didukung oleh Moto 360. Untuk menavigasikan fitur-fitur tersebut, Moto 360 mengandalkan layar sentuh dan control suara. Namun sayangnya belum mendukung suara bahasa Indonesia.

Seiring berjalannya waktu, dan popularitas Smartwatch Android Wear di Indonesia, pastinya pihak Google Indonesia akan mengupayakan penggunaan suara Indonesia untuk mengontrol smartwatch berbasis Android Wear. Terlebih harga Motorola Moto 360 di Indonesia semakin terjangkau, sehingga akan lebih banyak pengguna Smartphone Android yang tertarik membeli Moto 360 sebagai salah satu pelengkap smartphone Android yang mereka miliki.

Harga Motorola Moto 360

Harga Motorola Moto 360

Spesifikasi dan Fitur Motorola Moto 360 

Layar
  • Backlight LCD, 1.56 Inchi (320 X 290 pixels), 205 ppi
  • Proteksi Corning Gorilla Glass 3
Ukuran
  • Dimensi : 46mm x 11.5mm
  • Berat : 49 gram
Hardware
  • Chipset : TI OMAP 3
  • CPU : 1 GHz Cortex A8
  • Ram : 512 MB LPDDR
  • Memori : 4 GB
  • OS : Android Wear 5.1.1
Fitur
  • Bluetooth 4.0 Low Energu
  • Wi-Fi
  • Capacitive touch
  • Pedometer (9-axis sensor)
  • Optical heart rate monitor
  • Ambient light sensor
  • Dual microphones
  • Sertifikat IP67
Baterai
  • Kapasitas : 320 mAh
  • Charging : wireless Qi charging

Desain klasik yang diusung Motorola Moto 360 memang menarik. Smartwatch ini memiliki desain bulat yang tampilan minimalis dengan gaya layaknya jam tangan klasik. Bentuknya yang bulat, akah mempermudah sobat mengakses informasi yang ditampilan pada Smartwatch ini. Tidak hanya informasi pesan yang masuk atau notifikasi dari aplikasi, Motorola Moto 360 juga mampu menampilkan informasi cuaca, dan jarak tempuh, karena akan terhubung secara otomatis dengan aplikasi Google Now dan Google Maps.

Motorola memilih material terbaik untuk membuat Moto 360. Smartwatch ini memiliki tubuh berlapis metal yang terasa kokoh dan nyaman saat berada di pergelangan tangan. Tercatat ada 3 warna yang disediakan Motorola, yaitu Light Finish, Dark Finish, dan yang termahal adalah Champagne Gold Finish. Semuanya terlihat stylish dengan bentuk bulat yang elegan, sehingga menjadi kelebihan Motorola Moto 360 untuk bersaing melawan Asus ZenWatch ataupun Apple Watch.

Untuk bagian band atau kalepnya, Motorola menyediakan banyak pilihan menarik. Mulai dari berbahan kulit dengan ukuran 22 mm yang memiliki warna Stone Leather, Black Leather, dan Leather Cognac. Selanjunya dengan baham metal dengan warna Light Finish, Dark Finish, dan warna Campaign Gold Finish. Untuk pengguna Motorola Moto 360 perempuan, Motorola juga menyediaiakn kalep berukuran 18 mm dengan warna Light, dan Gold.

Motorola Moto 360 Kalep Metal

Motorola Moto 360 Kalep Metal

Pada website resmi Motorola, terlihat bahwah Harga Motorola Moto 360 termurah dibanderol USD $179.9 atau setara sekitar 2.4 Jutaan, khusus untuk versi kalep kulit. Sementara bagi sobat deteknokers yang ingin mebeli versi kalep metal, harus mengeluarkan uang sebesar USD $229.9 atau setara dengan 3 Jutaan. Harga tersebut merupakan harga resmi dari pihak Motorola, lalu berapa sebenarnya harga Motorola Moto 360 di Indonesia ?

Yup bisa dipastikan harga Motorola Moto 360 di Indonesia jauh lebih mahal dari harga resminya di Amerika. Faktor pendistribusian menjadi pengaruh utama mengapa harganya meningkat sangat mahal. Namun harga bukan menjadi masahal, selama Motorola Moto 360 memiliki fitur lengkap seperti “Moto Body” yang didalamnya berisi monitoring aktifitas kesehatan seperti pendeteksi detak jantung, jumlah langkah saat berjalan, dan perkiraan pembakaran kalori saat melakukan aktivitas olahraga.

Hadirnya fitur “Moto Body”, yang memanfaatkan sensor pedomater dan optical heart rate monitor (PPG), tentunya akan mempermudah aktivitas fitness sobat deteknokers. Selain itu, peforma dalam membuka fitur-fitur yang ada pada Moto 360 juga sangat cepat, karena Smartwatch ini dioptaki oleh processor TI Omap 3 dengan kecepatan 1 Ghz, dan didukung Ram 512 MB, serta memori internal sebesar 4 GB. Sayangnya, Smartwatch ini belum dibekali kemampunan menerima panggilan telepon secara langsung, karena tidak memiliki speaker.

Kelemahan yang lain adalah baterai yang terasa sangat boros. Jam tangan pintar ini, hanya mampu bertaha selama 1 hari saat kita pikai beraktivitas secara terus menerus. Pasalnya didalamnya hanya disediakan baterai berkapasitas 320 mah. Namun yang menarik adalah metode pengisian baterai Moto 360. Dimana, Motorola menyediakan docking charging berbasis Wireless Charging, sehinga kita hanya cukup meletakan Moto 360 ke ata docking chaging. Lalu bagaimana dengan ukuran layarnya ?

Dengan harga Motorola Moto 360 yang cukup terjangkau, sobat deteknokers akan mendapatkan layar berkualitas dengan ukuran 1.56 inchi yang memiliki resolusi 320 x 290 pixels dan kepadatan pixel -205 ppi. Yups, resolusinya memang tergolong kecil sehingga beberapa tampilan watch face akan terlihat pecah saat kita pandang langsung. Namun hal ini tak jadi masalah, karena Moto 360 dilengkapi LCD Backlight dengan lapisan anti gores Gorilla Glass 3.

Fitur Motorola Moto 360 yang terakhir adalah kemampuan tahan air berdasarkan seritikasi IP67. Kemampuan ini jauh lebih baik dibandingkan Asus ZenWatch generasi pertama yang masih dibekali seritifikasi IP55. Jadi sobat deteknokers tidak usah khawatir memakai Motorola Moto 360 saat terkena air hujan. Namun jangan coba-coba membawanya berenang didalam air, karena belum mendukung sertifikat IP68. Lalu berapa sebenarnyar harga Motorola Moto 360 di Indonesia ?

Motorola Moto 360 Kalep Kulit

Motorola Moto 360 Kalep Kulit

Harga Motorola Moto 360 Termurah Di Indonesia

Harga Moto 360 Kulit Rp. 3.345.000
Harga Moto 360 Metal Rp. 3.900.000
Harga Moto 360 Emas Rp. 4.900.000

Menurut pantauan kami dari berbagai situs belanja online terpercaya, harga Motorola Moto 360 termurah untuk versi kulit adalah Rp. 3.345.000. Sementara Harga Motorola Moto 360 untuk versi metal, dibanderol termurah sekitar Rp. 3.900.000. Bagi sobat deteknokers yang ingin tampil lebih mewah, sobat bisa memilih membeli versi metal berlapis warna emas dengan harga jauh lebih mahal, yaitu sekitar Rp. 4.900.000.

Harga Motorola Moto 360 tersebut memang bervariasi, karena tidak ada harga resmi yang diberikan Motorola terhadap jam tangan pintarnya di Indonesia. Hampir semua smartwatch Moto 360 yang sobat dapatkan di Indonesia adalah produk dengan garansi distibutor. Jadi otomatis harga jualnya dibanderol lebih mahal dibandingkan harga Motorola Moto 360 resmi di negara Amerika. Bagaimana sobat deteknokers, apakah kalian tertarik membeli Smartwatch berbentuk bulat tersebut ?