Nih Sob ! Bocoran Spesifikasi Asus Zenfone 3 Via Antutu

Detekno.com – Setelah memperlihatkan teaser peluncuran Zenfone 3 pada tanggal 30 Mei 2016, kali ini bocoran Asus Zenfone 3 muncul melalui database AnTuTu. Pada bocoran tersebut terlihat spesifikasi monster yang tak lagi memakai chipset buatan Intel, melainkan chipset buatan Qualcomm. Tak tanggung-tanggung, salah satu Zenfone 3 yang memiliki kode seri ASUS_Z016D akan mengusung chipset Qualcomm Snapdraagon 820 yang dipadukan dengan GPU Adreno 530. Selain itu, terpampang pula Ram 4GB dan memori internal 32GB.

Kehadiran Asus Zenfone 3 sudah ditunggu-tunggu pecinta gadget diseluruh dunia, karena diprediksi akan menjadi smartphone terjangkau yang memiliki spesifikasi sangat tinggi. Smartphone ini akan bersaing melawan Xiaomi Mi5, Lenovo Zuk Z2 Pro, dan OnePlus 3, karena ketiganya memiliki harga cukup terjagkau, dan sama-sama ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 820 dan processor Quad Core 64-Bit berkecepatan (Dual-core 2.15 GHz Kryo & dual-core 1.6 GHz Kryo).

Bocoran Spesifikasi Asus Zenfone 3

Spesifikasi Asus Zenfone 3 | Sumber : Antutu

Pada bocoran teaser yang dirilis Asus belum lama ini, memperlihat desain premium yang kemungkinan dibaluk bodi full metal. Selain itu, tersedia pula sensor sidik jari yang ditempatkan pada sisi belakang. Kabarnya akan ada 3 seri yang diluncurkan secara bersamaan pada tanggal 30 Mei mendatang, yaitu Asus Zenfone 3, Zenfone 3 Max, dan Zenfone 3 Deluxe. Setiap serinya kemungkinan memiliki spesifikasi hardware berbeda, jadi lebih baik kita menunggu sampai smartphone ini dirilis secara resmi.

Sayangnya belum diketahui ukuran layar Zenfone 3, namun yang pasti smartphone ini tak akan memakai layar beresolusi Quad HD. Demi menjaga agar harga Asus Zenfone 3 tetap murah, smartphone ini akan mengandalkan layar beresolusi Full HD 1080 x 1920 pixels. Kemudian untuk bagian software, smartphone ini akan berjalan pada sistem operasi Android Marshmallow 6.0.1 yang dipercantik dengan antarmuka Asus ZenUI terbaru.

Yang tak kalah menarik adalah sektor kamera, dimana Zenfone 3 akan mengandalkan kamera depan 8 Megapixel dan kamera belakang beresolusi 23 Megapixel. Resolusi kameranya jauh lebih tinggi dibandingkan Zenfone 2 yang mengandalkan kamera depan 5 Megapixel dan kamera belakang 13 Megapixel. Teknologi Asus PixelMaster akan mengoptimalkan kemampuan kamera smartphone ini, sehingga nantinya kamera Zenfone 3 mampu mengabadikan setiap momen dengan hasil menakjubkan ketika diambil di siang ataupun malam hari.

Dilansir dari gsmarena.com, kabarnya akan ada beberapa seri Zenfone 3 yang 90% mengadopsi chipset Qualcomm, dan 10% lagi mengadopsi chipset Mediatek. Itu artinya Asus benar-benar berpaling dari Intel dan beralih ke Qualcomm serta Mediatek. Mari kita sama-sama menantikan kehadiran smartphone menengah dengan harga murah ini, dan semoga Asus langsung merilisnya di Indonesia, seperti saat mereka merilis Zenfone generasi pertama.


Advertisement