Nih Dia Tanggal Rilis + Bocoran Desain OnePlus 3 Terkini

Detekno.com – Menjelang waktu perilisan secara resmi, beberapa bocoran yang mendekati wujud nyata banyak bermunculan di dunia maya. Salah satu diantaranya yang kami lansir dari laman gizmochina, pada laman ini menyebutkan akan tampilan atau bisa dibilang sebagai desain smartphone generasi terbaru / suksessor dari OnePlus 2, yang kini berubah nama menjadi OnePlus 3. Sebenarnya yang satu ini bukanlah satu hal baru, pasalnya sebelumnya juga kami sudah mendapatkan bocoran akan sepsifikasi inti.

Dan kini ternyata yang kami dapat bisa dikatakan sama, dikarenakan pada lini dapur pacu yang di usung oleh OnePlus 3 ini menunjukan bahwa dirinya menggunakan chipset terbaru dari Qualcomm serie Snapdragon 820 dengan empat inti processor didalamnya. Menariknya lagi, sobat deteknokers bisa lihat sendiri pada sample gambar dibawah ini, suksessor dari OnePlus 2 hadir dengan membawa desain yang begitu solid dalam bentuk persegi panjang, dimana sekilas bisa dibilang mirip dengan perangkat smartphone garapan Sony.

Desain OnePlus 3 | Sumber : Gizmochina

Desain OnePlus 3 | Sumber : Gizmochina

Akan tetapi tidak mutlak seperti sony, karena untuk penempatan tombol sendiri jelas berbeda, sebut saja tombol power yang dibuat dalam bentuk garis lurus menonjol, sedangkan pada bagian bawahnya ada du tombol pengaturan volume yang menjadi satu bagian, uniknya lagi, pada bagian bawah di sisi samping kanan ini tertanam semacam tombol shutter, yang mana hal ini kemungkinan besar sengaja dilakukan oleh OnePlus untuk memudahkan para penggunanya ketika melakukan aktifitas fotografi, terutama foto selfie.

Tak hanya sampai disitu saja, demi dapat memaksimalkan penampilannya dihadapa para penggemar setianya, pihak OnePlus membalut bagian tubuh dari generasi smartphone terbarunya dengan material full metal, kemudian tepat pada bagian bawah tersemat satu tombol fisik berbentuk oval, yang bisa jadi akan dijadikan tempat fingerprint sensor ditanamkan, hal itu mengingat smartphone generasi sekarang ini sudah memiliki fitur keamanan tinggi berupa pemindai sidik jari, sehingga dengan demikian, dugaan tersebut diperkirakan bakal menjadi nyata nantinya.

Lalu pindah ke sektor layar, waktu lalu dikatakan OnePlus 3 bakal hadir dengan panel yang memiliki bentang seluas 5.5 inch dan mengadopsi teknologi AMOLED Display, yang mampu menampilkan resolusi gambar maksimal hingga kualitas 1080p atau setara Full HD. Adanya hal demikian, sudah barang tentu sobat deteknokers dapat dipastikan bisa melihat berbagai konten multimedia dengan tingkat ketajaman tinggi dikelasnya. Bahkan dalam kebocoran kali ini OnePlus 3 menunjukan sebuah game terlihat sangat lancar dijalankan olehnya.

Tampilan Layar OnePlus 3 | Sumber : Gizmochina

Tampilan Layar OnePlus 3 | Sumber : Gizmochina

Detail plus grafis yang ada diatas layar juga terlihat begitu maksimal, yang jelas akan membuat bermain game diatas layar OnePlus 3 terasa begitu menyenangkan serta lebih seru. Oiya, pada bagian sebelah samping kiri tampak satu tempat dimana slot sim-card bakal masuk. Tapi ada satu yang sangat disayangkan, bagian belakang OnePlus 3 tidak diperlihatkan dalam gambar. Namun pastinya si akan ada satu lensa kamera dan LED Flash, yang sangat bisa di andalkan oleh sobat deteknokers nantinya untuk bisa abadikan setiap momen indah tanpa terlewat.

OnePlus 3 dikatakan pula akan memiliki varian penyimpanan internal dengan kapasitas hingga 128GB besarnya. Lalu menyoal akan harga OnePlus 3, sobat akan dihadapkan terhadap dua opsi pilihan terdiri dari Versi RAM 4GB dan RAM 6GB, yang masing-masing harganya 1999 Yuan = Rp.4 jutaan dan 2499 Yuan = Rp.5,1 jutaan, kedua harga OnePlus 3 rasanya sangatlah pantas terlabel pada OnePlus 3.

Apalagi kapasitas baterai miliknya memiliki kapasitas sebsar 3500 mAh + menjadikan Android v6.0.1 (Marshmalow) sebagai sistem operasi didalamnya. Selanjutnya untuk mengetahui lebih detail akan seperti apa performa dan desain aslinya, kita nantikan saja sampai dengan tanggal 28 Mei nanti, dimana tanggal tersebut merupakan waktu dimana OenPlus 3 diperkenalkan dihadapan publik.


Advertisement