Nih Dia Tampilan Desain, Harga, Dan Spesifikasi Huawei P9 Series Resmi

Banner

Detekno.com – Kabar mengenai perangkat ponsel flagship garapan Huawei memang telah banyak kami dapatkan, namun itu masih dalam bentuk rumor dan ada juga beberapa yang dibocorkan oleh pihak Huawei, dan kini seperti dilansir dari laman GSMarena, satu kabar yang begitu menyenangkan kembali datang dari perangkat tersebut yang memiliki sebutan nama Huawei P9. Namun berbeda dari kabar sebelumnya, kali ini benar-benar resmi dari Huawei, dihasilkan dari acara yang diadakan di London.

Dalam acara tersebut, selain jam tangan mewah, Huawei juga perkenalka ponsel flagship terbarunya yakni Huawei P9 Series yang hadir dalam beberap versi atau varian berbeda. Dan satu yang perlu sobat ketahui, bukal lagi disebut sebagai Huawei P9 Max, akan tetapi lebih pastinya disebut sebagai Huawei P9 Plus, sedangkan untuk yang lainnya tetap menggunakan nama yang seblumnya pernah kami katakan, yang terdiri dari Huawei P9 varian reguler atau versi standrad.

Desain Huawei P9

Desain Huawei P9

Menariknya, dalam acara tersebut Huawei melakukan perbandingan dengan ponsel flagship dari salah satu kompetitornya yang menggunakan logo Apel atau lebih dikenal Apple dengan iPhone 6s. Dimana keduanya di adau, dan hasilnya begitu mengagumkan, karena Huawei P9 berhasil unggul atas ponsel yang dimiliki oleh Apple, terutama pada bagian layar. Melalui panel 5,2 inch berfitur teknologi IPS dengan membawa resolusi 1080p mampu menampilkan gambar lebih jernih dan natural dibanding iPhone 6s.

Tentunya hal itu didapatnya dari color sturation 96% dan 500nits brightness with 20 backlight LED, yang menjadikannya ssemua terlihat lebih jernih serta tajam. LAlu pada bagian kamera, sesuai dengan bocoran yang penah kami dapat, Huawei P9 gunakan dual setup kamera utama berukuran 12MP. Kerennya lagi, bagian fotografi ini dihasilkan dari kerjasamanya Huawei dengan spesialis optik dari jerman yakni Leica, yang diklaim dapat memberikan hasil jepretan foto begitu mengagumkan.

Apalagi dengan membawa aperture f/2.2, field of view is equivalent to a 27mm lens in 35mm terms, lalu ada juga fitur utama lainya berupa laser autofokus dan Dual LED Flash, serta di bagian ini, huawei P9 mengusung teknologi Optical Image Stabilization, yang dapat menstabilkan hasil rekam video dan membuat jepretan foto lebih akurat. Dan hasilnya sudah bisa ditebak, kalau nantinya sobat sebagai pengguna Huawei P9, bisa dapatkan hasil foto maupun rekam video kualitas tinggi.

Selain kamera, dibagian belakang tubuh Huawei P9, para ahli didalamnya menambahkan fitur kemanan tinggi berupa fingerprint sensor atau sensor pemindai sidik jari dengan respositifitas tinggi, dan pemakaian yang begitu mudah ketika kita diharuskan menggunakan satu tangan. Konektifitas USB yang digunakan bukan lagi port microUSB v2.0 seperti pada pendahulunya, tapi Huawei sudah move on ke USB type-C, sedangkan di lini penopang daya, Huawei P9 varian reguler bekali diri dengan baterai sebesar 3000 mAh.

Beralih ke bagian dapur pacu, performa tangguh dan gahar bisa sobat rasakan dalam Huawei P9, pasalnya pihak huawei telah meningkatkannya lebih dari apa yang pernah dimiliki oleh pendahulunya yaitu Huawei Mate 8, dari Hsilicon Kirin 950, yang digantinya dengan chipset generasi terbaru yang dinamai Hsilicon Kirin 955 (Processor Octa-core), yang membawaih empat inti processor berkecepatan 2.5GHz dijalankan pada arsitektur Cortex-A72 Cluster dan Processor Quad-core arsitektur Cortex-A53 dengan clock speed 1.8GHz.

Huawei P9 Plus

Huawei P9 Plus

Lalu pada bagian memory, akan ada dua varian berbeda yang diberikan oleh Huawei, terdiri dari Huawei P9 dengan RAM 3GB + Internal 32GB dan satunya lagi Huawei P9 versi RAM 4GB + Internal 64GB. Meski berbeda varian, keduanya tetap support adanya penyimpanan eksternal menggunakan microSD. Selanjutnya untuk Huawei P9 Plus atau Huawei P9 Max nama sebelumnya, spesifikasi lebih tinggi dimiliki olehnya, dan perbedaan ditunjukan dengan ukuran panel layar yang lebih besar berukuan 5,5 inch.

Kemudian teknologi layar yang di usung oleh Huawei P9 Plus telah mengadopsi AMOLED, tapi besarnya layar ternyat tidak ditunjang dengan peningkatan resolusi, kemampuannya masih sama dengan Huawei P9 varian reguler yakni hanya sebatas Full HD, dan lagi-lagi huawei melakukan perbandingan dengan produk dari Apple atau lebih tepatnya iPhone 6S Plus, dimana huawei P9 Plus tampil lebih menawan, slim, dan tidak terlalu besar, serta begitu elegan plus lebih nyaman dan pas di genggaman.

Sedangkan yang membedakan dari Huawei P9 Reguler, Huawei P9 Plus hanya tersedia satu varian saja. Huawei P9 hadir dengan RAM 4GB + Internal 64 GB dan pastinya bisa diperluas penyimpanannya dengan eksternal memory berupa microSD. Begitu juga dengan bagian baterai, dirinya memiliki kapasitas jauh lebih besar karena memiliki kapasitas 3400 mAh yang dilengkapi bersama Dual-IC Rapid Charge, yang dapat mengoptimalkan pengisin daya, karena hanya denga mencharge baterai selama 10 menit, huawei mengklaim, pengguna dapat melakukan talk time selama 6 jam lamanya.

Adapun bila sobat menginginkan ponsel flagship terbaru dari Huawei yang satu ini, sobat harus siap-siap budget lebih, pasalnya tidaklah murah untuk bisa membawanya pulang. Huawei P9 dengan RAM 3GB + Internal 32 GB saja dilepas pada angka jual € 599 = Rp.9 jutaan, lalu Huawei P9 RAM 4GB + Internal 64GB dibanderol € 649 = Rp.9,7 jutaan, dan terkhir untuk versi premium atau Huawei P9 Plus jatuh pada angka jual € 749 setara dengan Rp.11,2 jutaan. Akan tetapi meski harga sudah keluar, gelombang pertama perilisan akan dilakukan huawei pada tanggal 16 April 2016 di Eropa dan negara Timur Tengah, sedangkan diluar kedua negara tersebut akan dimulai dari tanggal 20 Mei, moga saja indonesia termasuk yah sob.


Advertisement