Nih Dia Skor GeekBench iPhone 6 SE, Mau Tau ?

Banner

Detekno.com – Semacam membingungkan, dimana beberapa waktu lalu ada sebuah kabar kalau adanya dus book dari salah satu smartphone terbaru rancangan apple, yakni apple iPhone 6 SE. Akan tetapi saat itu pula disebutkan itu merupakan kabar burung semata. Nah kini seperti dilansir dari laman GSMarena, memperlihatkan skor Geekbench dari varian baru dari iPhone 6 S tersebut. Sobat deteknokers bisa lihat sendiri dibawah ini, dua skor yang benar-benar menunjukan hasil dari iPhone 6 SE (Bukan iPhone 7).

Didalam kotak system information menunjukan bahwa ponsel yang sedang melakukan pengujian adalah iPhone6 SE / iPhone 6 SE. Tak hanya itu saja, lebih meyakinkan lagi, OS yang terlihat menunjukan iOS 10, yang notabennya merupakan sistem operasi terbaru dengan segala perubahan, dan pastinya lebih menarik ketimbangan generasi pendahulunya. Adapun skor yang dihasilkan olehnya, single-core mampu meraih 3042 point dan skor saat menggunakan Multi-core sebesar 5210 point.

Skor Geekbench iPhone 6 SE | Sumber : GSMarena

Skor Geekbench iPhone 6 SE | Sumber : GSMarena

Dan bila melihat kedua skor yang dihasilkan tersebut, terbilang lebih baik ketimbang iPhone 6 S yang hanya bisa menghasilkan skor 4427 untuk multi-core dan single-core sebesar 2542, bagaimana ? jelas banget kan perbedaan diantara keduanya ? diperkirakan hasil tinggi demikian berkat digunakannya chipset terbaru dari apple, yang kemungkinan akan di benamkan pada sektor dapur pacu iPhone 6 SE, yakni Chipset A10, dengan nilai clock lebih tinggi serta arsitektur terbaru yang menjadikannya bisa memberikan hasil seperti itu.

Selain lini dapur pacu, ada pula kabar lainnya yang mengungkapkan tentang desain varian SE dari iPhone 6, dikatakan kalau yang terbaaru ini tidak akan menggunakan tombol kapasitif di bagian depan, dan itu tidak hanya berlku baginya saja, tetapi untuk generasi terbaru di atas iPhone 6. Kemudian di sektor layar, disebut-sebut iPhone 6 SE bakal gunakan teknologi True Tone display, sama seperti yang digunakan oleh iPad Pro 9.7. Sementara itu mengenai ukuran layar, diperkirakan tidak berbeda jauh dibanding iPhone 6s ataupun iPhone 6s plus.

Menariknya lagi, sektor fotografi yang di kenakan oleh ponsel terbaru besutan iPhone ini akan gunakan dual setup kamera, hanya saja teknologinya berbeda dengan apa yang digunakan oleh Dual Setup kamera milik Huawei P9 ataupun Honor 8. Tetapi iPhone 6 SE justru akan menggunakan teknologi yang sama dengan LG saat menempatkan setup dual kamera pada G5. Tapi sayangnya itu semua masih dalam bentuk rumor, dan belum jelas apakah ada pembenaran akan keberadaan iPhone 6 SE ? Kita nantikan saja bersama info terbaru mengenai ponsel cerdas yang satu ini, hanya di Detekno.


Advertisement