Nih Dia Harga Resmi Huawei Honor V8


Detekno.com – Keberadaan Huawei dalam dunia smartphone memang tak dipungkiri memberikan nuansa lebih fresh terhadap sebuah pilihan, karena kini sobat deteknokers tidak diberikan pilihan yang itu-itu saja atau terkesan monoton, tetapi lebih ke variatif dan banyak pilihan menarik yang dapat dipertimbangkan menjadi sebuah prioritas utama. Seperti dilansir dari laman GSMarena, setelah kemunculan Huawei P9 belum lama ini, Huawei kembali rilis perangkat phablet terbarunya dengan sebutan nama Huawei Honor V8.

Perangkat satu ini dapat dikatakan mengadopsi teknologi atau keunggulan milik Huawei P9. Pasalnya tepat pada bagian belakang atau lebih tepatnya pada posisi kamera utama, telah dilengkapi akan dual kamera yang ditempatkan pada satu tempat secara sejajar. Hanya saja berbeda dengan Huawei P9 yang membawa logo Leica disampingnya, sedangkan pada Huawei Honor V8 kami sendiri tidak menemukannya. Lantas untuk ukuran lensanya sendiri berukuran besar 12 Megapixel lengkap bersama Dual LED Tone Flash.

Desain Huawei Honor V8 | Sumber : fonearena

Desain Huawei Honor V8 | Sumber : fonearena

Tak hanya itu saja, demi dapat memaksimalkan kualitas baik itu ketika melakukan jepret foto maupun rekam video, pada setiap lensa membawa aperture f/2.2, 6 elemen lensa, Dual tone LED Flash, dan Laser autofokus, dengan demikian untuk bisa mendapatkan titik fokus objek tidak butuh waktu lama lagi, tetapi hanya membutuhkan waktu beberapa detik saja. Kemudian pindah ke bagian depan, dibenamkan lensa kamera 8 Megapixel dengan aperture f/2.4 yang begitu handal dalam aktifitas Selfie.

Lalu bila kita berbicara kemampuan visual layar, Huawei Honor V8 andalkan panel layar dengan bentang 5,7 inch. Namun disini sobat deteknokers akan dihadapkan akan adanya dua pilihan berbeda, dimana varian pertama memiliki kemampuan layar Full HD, sementara varian tertinggi menggunakan resolusi 1440 x 2560 pixel atau setara Quad HD. Biarpun berbeda, antara keduanya tetap dilengkapi adanya teknologi IPS dan dilapisi layar 2.5D / layar lengkung, yang akan memberikan pengalaman lebih seru ketika menikmati seluruh isi layar.

Konektifitas yang dimilikinya juga dapat dikatakan lebih dari cukup, mulai dari adanya akses koneksi 3G, 4G LTE, Wi-fi ac Dual-Band, Blutooth v4.2, GPS, dan port USB Type-C. Tapi ada satu yang kurang, Huawei tidak melengkapinya dengan adanya NFC pada salah satu dari dua opsi pilihan yang ditawarkan. Namun hal itu tak terlalu berpengaruh, kalaupun ada, di negri kita ini NFC kurang efektif, notabennya NFC merupakan sebuah alat untuk mempermudah pembayaran menggunakan smartphone, tetapi indonesia belum memiliki peralatan pendukung.

Selanjutnya soal desain Huawei Honor V8, secara keseluruhan mirip dengan Huawei P9, yang memiliki sisi elegan dan kemewahan begitu tinggi, serta pastinya nyaman ketika digunakan. Dimensi Huawei Honor V8 terbilang sangat pas di genggaman, apalagi dengan membawa ukuran 157×77.6×7.75mm dan bobot seberat 170g. Kembali lagi ke bagian belakang, dibawah lensa kamera utama dibenamkan fingerprint sensor dengan tingkat responsitifitas tinggi, yang mampu melakukan unlocking secara cepat.

Tampilan Huawei Honor V8 | Sumber : fonearena

Tampilan Huawei Honor V8 | Sumber : fonearena

Nah ini dia bagian yang paling di tunggu, yakni dapur pacu, yang mana pihak Huawei sendiri membekalinya dengan chipset HiSilicon Kirin 950 dengan delapan inti processor, dan terbagi atas dua bagian terdiri dari Quad-core cortex-A72 + Quad-core cortex-A53 cluster, serta RAM sebesar 4GB. Soal penyimpanan, juga ada dua versi yang diantaranya 32 GB (layar full HD) dan 64GB (layar Quad HD). Tertarik sama phablet generasi terbaru dari Huawei yang satu ini?

Sebaiknya sobat sediakan budget sampai dengan 5 jutaan, dikarenakan pada laman informasi yang kami dapat menyebutkan harga Huawei Honor V8 versi layar HD dilepas pada angka jual CNY 2.299 atau bila kita jadikan kedalam rupiah sekitar Rp.4,6 jutaan dan versi layar Quad HD di banderol CNY 2.799 = Rp.5,7 jutaan. Harga tersebut tidak bersifat mutlak sesampainya di negri kita ini Indonesia dan dapat bertambah beberapa persen setelah ditambahkan biaya administrasi plus bea-cukai.


Advertisement